Suzuki Swift Sport Mendarat di Singapura, Harganya Sentuh Rp 1 Miliar Lebih!

  • Oleh : ADV

Jum'at, 21/Mei/2021 09:31 WIB


SoundandMachine.com (Singapura) - Baru-baru ini, produsen mobil asal Jepang, Suzuki, kembali menggoda para pecinta mobil hatchback di Singapura, dengan menghadirkan Swift Sport generasi ketiga.

Fokus pada efisiensi bahan bakar, pada jagoan anyarnya kali ini Suzuki mempercayakan mesin bensin empat silinder 1,4 liter turbocharged dengan sistem hybrid ringan, Smart Hybrid Vehicle By Suzuki (SHVS) 48 volt.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Dapur pacu yang menggunakan kode K14D tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 127 hp dan torsi 235 Nm. Meski angka tenaganya terlihat kecil, namun Swift Sport memiliki torsi yang lumayan besar. Apalagi tenaga yang dihasilkan lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Alhasil, di atas kertas kemampuan akselerasinya terbilang mumpuni. Mobil mungil tersebut sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 9,1 detik. Sementara konsumsi bahan bakarnya, menembus angka 21,2 km per liter.

Upaya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar tersebut, sebenarnya sedikit membuat sisi negatif dari output tenaga. Mesin sebelumnya yang berkode K14C, memiliki tenaga lebih besar, lantaran mampu menghasilkan 138 hp.

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Meski begitu, Suzuki memiliki alasan lain. Menggunakan mesin yang lebih efisien, tentunya juga turut meminimalkan polusi gas buang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi pasar Eropa, terkait standar emisi Euro 6d terbaru.

Di bagian eksterior, Suzuki Swift Sport tampak sporty berkat adanya velg 17 inci dibalut ban profil 195/45, lampu depan dan lampu belakang LED, serta lampu kabut halogen.

Pembeli di Singapura dapat memesan SSS dalam tujuh skema cat satu warna, termasuk Champion Yellow, Burning Red Pearl Metallic, Speedy Blue Metallic, Pure White Peark, Premium Silver Metallic, Mineral Grey Metallic, dan Super Black Pearl. 

Ada juga tiga opsi dua warna yang tersedia yang menambahkan atap Super Black Pearl pada warna bodi utama merah, biru dan ketiga Flame Orange Pearl Metallic. Fitur lainnya, yakni kamera mundur, sensor parkir belakang, keyless entry and start, serta monitor 7 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.

Di bagian keselamatan, mobil ini hadir standar dengan enam airbag, ESP, Hill-Hold Assist, EBD, ABS, tyre pressure monitoring system, while active systems include Suzuki’s Dual Sensor Brake Support (autonomous emergency braking), Radar Brake Support, hingga lane departure warning.

Mengenai harga, Suzuki Swift Sport yang dijual melalui jaringan diler Champion Motors ternyata memiliki banderol yang fantastis, yakni mencapai SGD109.900 atau Rp1,17 miliar (Kurs SGD1=Rp10.703). (EPS)