Blitz Siapkan Produk Upgrade Performa untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 26/Mei/2021 16:52 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner ternama asal Jepang, Blitz, sudah menyediakan upgrade performa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Upgrade yang ditawarkan oleh Blitz bukan hanya mempercepat akselerasi tetapi juga membuat handling kedua SUV kompak tersebut menjadi lebih baik.

Baca Juga:
Penjualan Belum Dimulai, Tuner Jepang Ini Sudah Duluan Modifikasi Toyota GR 86

Untuk sektor mesin, Blitz menyediakan perangkat elektronik PowerThro dan air cleaner, namun untuk varian mesin 1.000 cc turbo-nya saja.

Baca Juga:
Power Drive Pivot, Jalan Pintas Tingkatkan Tenaga Mesin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

(sumber: Blitz)

PowerThro yang merupakan perangkat elektronik untuk mengontrol tenaga mesin dan throttle atau injakan gas, dengan memanfaatkan karakteristik torsi berdasarkan bukaan akselerator yang tidak dapat dicapai dengan pengontrol throttle konvensional.

Baca Juga:
HKS Power Editor ini Tingkatkan Tenaga Mesin Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

(sumber: Blitz)

Alhasil, pemasangan PowerThro membuat tenaga Raize atau Rocky meningkat hingga 12 PS dan torsi 12 Nm ketika berada di mode sport pada PowerThro-nya.

Meski membuat tenaga jadi meningkat, PowerThro juga bisa membantu berkendara dengan hemat bahan bakar berkat adanya ECO mode, terutama ketika ingin berkendara santai atau stop and go.

(sumber: Blitz)

Blitz juga menyediakan PowerCon atau Power Controller bagi yang hanya menginginkan pengontrol tenaganya saja, tanpa throttle control-nya, sehingga harganya akan lebih terjangkau.

(sumber: Blitz)

PowerCon bekerja mengontrol boost pressure mesin turbo dan itu bisa dari ECU bawaan sehingga meninimalkan beban kendaraan.

Agar temperatur udara tidak mudah tinggi, Blitz menyediakan beberapa air cleaner, seperti carbon power air cleaner, advance power air cleaner, sus power air cleaner, sus power core type LM, dan su power core type LM Red.

Masing-masing air cleaner Blitz memiliki desain dan material berbeda sehingga akan berpengaruh pada performa dan itu juga membuat harganya berbeda.

(sumber: Blitz)

Blitz juga menyediakan produk touch B.R.A.I.N (Blitz Reflash and Advanced Information Network) untuk mengetahui informasi terkait mesin seperti kecepatan, tenaga yang digunakan, temperatur, dan sebagainya.

(sumber: Blitz)

Untuk pemantauan kerja mesin, Blitz juga menyediakan FLD (Flash LED Drive) Meter yang berupa indikator tambahan untuk takometer, boost pressure, bukaan gas, dan sebagainya, namun tidak bisa dipasang bersamaan dengan Touch B.R.A.I.N.

(sumber: Blitz)

Sementara di sektor handling, Blitz baru menyediakan dua pilihan damper yaitu ZZ-R dan ZZ-R DSC Plus yang masing-masing memiliki performa berbeda.

ZZ-R memiliki setelan ketinggian dan mekanisme setelan damper sebanyak 32 langkah. Dengan pilihan setelan lebih banyak, ZZ-R mampu meningkatkan performa berkendara di berbagai kondisi jalan termasuk sirkuit sekalipun.

(sumber: Blitz)

Kemudian ZZ-R DSC Plus, seperti ZZ-R namun ditambah perangkat elektronik untuk setelannya, ditambah G sensor untuk setelan otomatis ketika menghadapi berbagai kondisi jalan. Pelanggan yang sudah terlanjur membeli suspensi ZZ-R-nya saja bisa upgrade DSC Plus-nya.

(Joule)