Interior Honda Civic Hatchback Makin Sporty dengan Setir Carbon Js Racing

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 26/Mei/2021 18:20 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner spesialis Honda, J’s Racing, memiliki produk yang menambah rasa berkendara Civic Turbo Hatchback jadi lebih sporti, yaitu Sports Steering Wheel.

Sports Steering Wheel dari J’s Racing bukan hanya menambah sporti dari segi tampilan, tetapi juga rasa berkendara berkat material yang dipakainya. Meski demikian, fungsi seperti airbag dan steering switch akan terjaga karena yang akan diganti hanya palang setirnya saja.

Baca Juga:
Goda Penyuka Modifikasi, Honda Hadirkan Aksesori Modulo untuk Civic hatchback Terbaru

(sumber: J's Racing)

Bagian atas dan bawah Sports Steering Wheel terbuat dari carbon fiber agar lebih ringan sekaligus memberi atmosfir sporti dari segi tampilan.

Kemudian bagian berwarna merah dan hitam terbuat dari bahan Alcantara yang turut menambah rasa sporti dari segi tampilan, sekaligus ketika digenggam.

Material carbon fiber dan Alcantara diproses dengan menggunakan tangan oleh craftsmen atau tangan-tangan ahli.

Bentuk setir yang dirancang menyerupai Civic Type R juga bukan hanya sporti dari segi tampilan, tetapi juga berfungsi mengurangi lelah serta effort ketika harus melakukan sports driving seperti mengebut atau menikung dengan tajam, baik kecepatan rendah maupun tinggi.

Di Jepang sana, J’s Racing menerima tukar tambah setir bawaan dengan Sports Steering Wheel untuk mengurangi harga jual.

(Joule)