Goda Penyuka Modifikasi, Honda Hadirkan Aksesori Modulo untuk Civic hatchback Terbaru

  • Oleh : ADV

Senin, 05/Jul/2021 10:50 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, pada bulan Juni 2021 lalu resmi mengungkap generasi terbaru dari salah satu produk hatchback unggulannya, yakni Civic.

Sebagai tahap awal, Honda Civic generasi ke-11 itu secara resmi baru diluncurkan untuk pasar Jepang saja. Rencananya, untuk pasar negara lain juga akan segera menyusul. 

Baca Juga:
Tambah Nyaman, Begini Impresi Pemakaian Peredam Mobil di Honda Brio RS Modifikasi

Meski baru saja diluncurkan, namun ternyata Honda telah menyiapkan rangkaian aksesori Honda Civic Hathback, yang bisa dipasang melalui jaringan diler resmi Honda. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen yang gemar modifikasi.

Baca Juga:
Tuner Spesialis Honda, Mugen Bikin HR-V Generasi Baru Lebih Agresif

"Itu sebabnya divisi kustomisasi Honda, Honda Access, memamerkan bagian-bagian aksesori Modulo yang didesain khusus untuk Honda Civic hatchback terbaru kami, agar membangkitkan selera pelanggan," tulis Honda dalam keterangannya.

Dari luar, penambahannya bisa dibilang minor atau ringan, namun mampu membuat tampilan Civic menjadi lebih sporty. Dimulai dari spoiler depan yang terlihat sangat mirip dengan yang dijual Honda Performance Development (HPD) di Amerika Serikat, meski versi Jepang dicat sewarna bodi dan ditambah splitter tengah. 

Baca Juga:
Sudah Masuk Indonesia, Ini Dia Referensi Modifikasi Eksterior Honda HR-V Generasi Baru

Ada juga spoiler belakang tipe pedestal yang berada di atas dek belakang, bersama dengan tutup kaca spion hitam. Agar terlihat makin menarik, Honda juga melengkapi pilihan modifikasi dengan satu set pelek two tone Modulo MS-038 18 inci yang keren.

Ketika membuka pintu, konsumen akan disuguhi aksesori lampu proyeksi logo Civic di bagian bawah pintu, serta sill plate samping dengan tulisan Civic yang dapat  menyala. 

Sayangnya, Honda belum memberi rincian lain, termasuk harga yang akan diberikan. Kemungkinan pabrikan berlogo H tersebut akan terungkap ketika Civic Hatchback ini mulai dijual di Jepang pada bulan Agustus.

Sebagai tambahan informasi, model generasi ke-11 memperkenalkan bahasa desain baru yang lebih matang dan interior seperti Audi yang berkelas dengan kualitas material yang ditingkatkan. 

Teknologi baru yang tersedia termasuk layar sentuh infotainment sembilan inci, layar instrumen 10,2 inci, pengisian daya smartphone nirkabel Qi, dan sistem suara Bose 12-speaker.

Dari segi keselamatan, Civic telah ditingkatkan, dengan rangkaian bantuan pengemudi Honda Sensing yang sekarang menampilkan fungsi mengemudi semi-otonom Traffic Jam Assist (TJA) Level 2.

Di Jepang, opsi mesin tunggal adalah mesin 1,5 liter VTEC Turbo empat silinder yang diperbarui. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga 182 HP pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm dari 1.700 hingga 4.500 rpm. Ada peningkatan 6 HP dan 20 Nm dibanding mesin lama. (EPS)