Tambah Nyaman, Begini Impresi Pemakaian Peredam Mobil di Honda Brio RS Modifikasi

  • Oleh : redaksi

Kamis, 23/Jun/2022 13:50 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Memilih berkarir sebagai freelance fotografer, Azcha Tobing dalam perjalanan hidupnya telah berevolusi menjadi fotografer profesional kenamaan Indonesia.
 
Mobil Honda Brio RS 2017 sebagai mobilitas andalan sehari-hari dan alat transportasinya di dunia fotografi ini ternyata pernah terkena banjir parah di Kota Pacitan, Jawa Timur.
 
Tidak mau sia-sia, mobil akhirnya diperbaiki lagi terutama pada bagian interior. Namun Azcha tetap merasa ada yang kurang karena ada suara yang masuk dari luar ke dalam kabin mobil.
 
Setelah berkonsultasi dengan gerai audio mobil Roda Mas di Bintaro, Azcha membutuhkan peredam mobil yang sesuai dan membuatnya nyaman berkendara.  
 
“Pengennya nyaman dan dengerin musik tetap nyaman tanpa kedengeran suara dari luar,” jelasnya kepada Roda Mas, gerai audio mobil kenamaan di kawasan Bintaro Trade Center, Tangerang Selatan - Banten.
 
Hal ini disampaikannya pada segmen video #BicaraPeredam berjudul “Beresin Mobil Bekas Banjir, Brio Azcha Tobing Makin Nyaman Pakai Peredam Z3RO”, yang telah tayang di kanal YouTube Sound and Machine Channel.
 
Atas saran Roda Mas, sang fotografer kemudian memilih produk Z3RO 2 mm dengan bobot yang ringan dan harga terjangkau.
 
Kemudian dipasangkan di seluruh bagian interior mobil, termasuk di area plafon dan ruang fender roda.
 
Diakuinya hasil kebisingan suara berkurang sangat signifikan, suara dari luar kabin mampu mampu diredam hingga 70%.  
 
Kemudian, berkendara di tol diakuinya sangat terasa perbedaannya dan pintu mobil ketika dibuka tutup terasa seperti mobil mewah Eropa.  
 
Benefit dari pemasangan peredam ini pun mendukung produktiftasnya sebagai fotografer profesional. Boleh dicoba, nih. (*)   

Baca Juga:
Buat Pemakai Pelek Work Wheels, Foto Pemenang Kontes Ini Bisa Jadi Inspirasi