Selain Melindungi, Overfender Protector JAOS Bikin Jeep Wrangler Lebih Macho

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 28/Mei/2021 16:18 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Bagian overfender untuk roda belakang SUV termasuk yang paling mudah tergores, terutama setelah melewati jalan berbatu atau gravel. Ketika mobil melewati medan tersebut, batu dari jalanan akan terlontar hingga terkena overfender dan tergores.

Baca Juga:
Pabrikan Jepang Wald Rilis Pelek Off-Road Desert Line D001 Khusus Jeep Wrangler

(sumber: JAOS)

Namun tuner spesialis SUV atau 4x4 asal Jepang, JAOS, memiliki produk yang dapat mengatasi persoalan tersebut, yakni overfender protector untuk bagian roda belakang Jeep Wrangler keluaran terbaru atau JL. Menariknya, bukan hanya melindungi, tetapi juga membuatnya lebih gaya karena corak dan desainnya.

Baca Juga:
Tuner Off-Road JAOS Gandeng Produsen Lampu IPF Rancang Roof Rack

(sumber: JAOS)

Baca Juga:
Gunakan Material Lebih Baik, Front Grill JAOS Bikin Suzuki Jimny Lebih Sporti dan Tangguh

Overfender protector tersebut dipasang di bagian yang paling sering terkena lontaran batu, yaitu di bagian bawah dekat pintu. Tidak sekedar melindungi, protector bermaterial PVC yang dirancang mengikuti bentuk overfender belakang serta corak carbon juga membuatnya tampil lebih gaya.

Untuk pemasangan, bisa ditambah double tape agar merekat lebih kuat. Hanya saja perlu diingat, overfender protector tersebut tidak bisa dipasangkan apabila terdapat side under garnish bawaan.

Selain itu ketika pemasangan, jangan menggunakan air yang disemprot karena dapat mengubah warna para overfender protector.

Setelah pemasangan, apabila terkena bahan kimia seperti wax dan coating atau bahan pelarut seperti thinner, segera bersihkan agar tidak menimbulkan noda atau gelembung pada overfender protector.

Selain itu ketika mobil hendak dicuci, hindari pembersihan bertekanan tinggi atau uap karena akan menyebabkan pengelupasan.

(Joule)