Tuner Off-Road JAOS Gandeng Produsen Lampu IPF Rancang Roof Rack

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 13/Agu/2021 17:59 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Salah satu kekuatan dari adanya kolaborasi adalah lebih berpeluang untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas, dan itu berlaku juga untuk produsen ternama sekalipun.

Salah satu contohnya adalah kolaborasi antara tuner spesialis off-road JAOS dan produsen lampu variasi IPF. JAOS memiliki pengalaman membuat parts modifikasi off-road, sementara IPF memiliki pengalaman membuat lampu variasi dan itu juga termasuk diminati para antusias off-road.

Baca Juga:
Gunakan Material Lebih Baik, Front Grill JAOS Bikin Suzuki Jimny Lebih Sporti dan Tangguh

Dengan pengalaman dari kedua pihak tersebut tercipta sebuah roof rack yang ringan dalam arti penambahan bobot-nya hanya sedikit ketika dipasang, namun tetap durabel dan kuat. Untuk menjawab tuntutan tersebut, jawabannya adalah memakai material aluminium.

Baca Juga:
Bergaya Amerika, Grill Garnish JAOS Bikin Toyota Hilux Lebih Macho

(sumber: JAOS)

Baca Juga:
Bracket Ban Serep Suzuki Jimny Makin Gaya, dengan Jaos Wheel Center Plate

Selain itu roof rack tersebut juga dirancang multifungsi seperti selain untuk membawa barang, juga bisa menjadi dudukan seperti untuk aksesoris dan beberapa barang lainnya, dan bagaimana membawa barang di roof rack dengan aman caranya bisa berbeda-beda.

(sumber: JAOS)

Salah satu jawabannya adalah selain lubang di roof rack, juga opsi T-Slot untuk dipasang di floor bar sehingga menambah fungsionalitasnya, karena dengan adanya T-Slot membuat barang bawaan bisa lebih aman.

(sumber: JAOS)

Selain itu, JAOS juga menyediakan berbagai ukuran roof rack, yaitu 1.250 x 1.400 mm, 1.250 x 1.920 mm, dan 1.250 x 1.920 mm dengan pemasangan bolt-on karena setiap orang kebutuhan akan kapasitasnya berbeda untuk membawa barangnya di atap, begitu juga mobil yang digunakannya.

Tes ditarik dari atas (sumber: JAOS)

Tes getaran (sumber: JAOS)

Untuk menjamin kualitas, roof rack tersebut tentunya sudah melewati proses pengetesan seperti tes kekuatan ketika ditarik ke atas dan ke depan, serta tes getaran.

Meski demikian, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan dan dihindari oleh pengguna roof rack tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang sebaiknya dilakukan, untuk pemasangan dilakukan oleh dua orang atau lebih karena dimensinya besar, rajin mengecek untuk memastikan roof rack terpasang dengan sempurna, roof rack terpasang mengikuti OEM-nya, dan hati-hati dengan rintangan jalan.

Kemudian yang sebaiknya dihindari adalah membawa dimensi lebih dari batas ketentuan, beban lebih dari 50 kg, menggantung tali atau sabuk di base foot, dan dicuci dengan mesin cuci mobil otomatis.

(Joule)