Gunakan Material Lebih Baik, Front Grill JAOS Bikin Suzuki Jimny Lebih Sporti dan Tangguh

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 24/Jul/2021 10:03 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner spesialis off-road dan 4x4 asal Jepang, JAOS, merilis gril untuk Suzuki Jimny dengan desain sama namun berbeda materialnya.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

(sumber: JAOS)

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

Sebelumnya JAOS membuat gril untuk Jimny dengan material Fiber Reinforced Plastic (FRP), kali ini memakai material Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS) yang lebih tangguh.

Baca Juga:
Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

(sumber: JAOS)

JAOS memilih material ABS agar stabil antara produktifitas dan kualitas ketika memproduksi gril dengan desain yang sama. Selain itu material ABS memiliki tekstur lebih baik dan juga lebih kaku yang membuatnya sedikit lebih berat dibanding front grill JAOS sebelumnya, yaitu 0,05 kg lebih berat.

Sementara untuk detail pendukungnya seperti mesh net masih memakai material yang sama dengan front grill JAOS sebelumnya yaitu aluminium. Itu berarti memang material ABS yang membuatnya lebih berat, tetapi karena Jimny merupakan mobil off-road, semestinya tidak jadi masalah berarti. Malah bisa lebih baik ketika menghadapi medan berat.

Sementara untuk desainnya, gril tersebut didesain secara hati-hati agar tercipta impresi sporti tanpa merusak atmosfir Jimny sebagai mobil off-road. Gril tersebut sudah plug and play dan untuk pemasangan membutuhkan estimasi waktu sekitar setengah jam yang berarti dengan material ABS tidak mempengaruhi tingkat kesulitan dalam pemasangan.

Seperti biasanya, JAOS tetap menyediakan front grill tanpa cat supaya pelanggan bisa atur sendiri warna yang diinginkan, dan sudah dicat dengan warna matte black.

(Joule)