Street Brake Rotor AutoExe Tingkatkan Performa Pengereman Mazda CX30

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 28/Mei/2021 20:02 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner spesialis Mazda, AutoExe, merilis Street Brake Rotor untuk SUV kompak Mazda CX-30.

Baca Juga:
Super Taikyu, Ajang Balap Endurance Jepang yang Jadi Laboratorium Mobil Produksi Masa Depan

(sumber: AutoExe)

Street Brake Rotor membuat performa pengereman CX-30 menjadi lebih baik namun tetap memiliki durabilitas tinggi berkat proses pembuatan serta material yang dipakainya.

Baca Juga:
Suspensi AutoExe Bikin Handling Mazda3 Jadi Jauh Lebih Baik

Rem tersebut memiliki bentuk yang sama seperti mobil produksi massal pada umumnya, namun perbedaannya ada di material cast iron FC-nya.

Pasalnya, struktur ikatan logam pada cast iron FC sudah distabilkan dengan melakukan pemanasan ketika proses pembuatan. Dengan demikian, material seperti ini mampu menekan distorsi karena panas yang dihasilkan selama pengereman sehingga meningkatkan ketahanan terhadap retak.

Baca Juga:
Wiper Blade AutoExe Tingkatkan Performa Mobil Mazda di Kecepatan Tinggi. Kok Bisa?

Garis di rotor berfungsi mengeluarkan fade gas yang dihasilkan ketika bergesekan dengan brake pad, mengurangi gesekan berlebih pada permukaan pada brake pad, dan mendinginkan rotor karena adanya efek kipas saat roda berputar.

(sumber: AutoExe)

Hasilnya, efek ‘ngelos’ bisa ditekan karena lebih tahan terhadap pudar, sehingga meningkatkan stabilitas ketika melakukan pengereman.

(sumber: AutoExe)

AutoExe merekomendasikan untuk memasang produk streets sports brake pad-nya untuk efektifitas pengereman dan kontrol kecepatan lebih baik.

(Joule)