Suspensi AutoExe Bikin Handling Mazda3 Jadi Jauh Lebih Baik

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 31/Jul/2021 10:37 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Akhir-akhir ini Mazda3 hatchback menjadi salah satu bahan favorit untuk modifikasi speed and performance, karena memang potensi dari standar mobilnya itu sendiri.

Tidak heran jika tuner spesialis Mazda, AutoExe, ternyata masih belum puas untuk membuat bagaimana supaya handling Mazda3 bisa lebih baik lagi namun tetap memadai dipakai di jalanan, meskipun konsekuensinya adalah membuat kenyamanan menjadi berkurang.

Baca Juga:
Super Taikyu, Ajang Balap Endurance Jepang yang Jadi Laboratorium Mobil Produksi Masa Depan

Dengan kode BP-06S untuk proyek modifikasinya, kunci utama untuk membuat handling Mazda3 bisa lebih baik ada pada suspensi dan rem.

Baca Juga:
Wiper Blade AutoExe Tingkatkan Performa Mobil Mazda di Kecepatan Tinggi. Kok Bisa?

(sumber: AutoExe)

Untuk suspensi, Mazda3 tersebut memakai club sport suspension kit dengan roll rigidity yang diperkuat hingga 200% atau lebih dan menjaga rasa berkendara tetap solid berapapun kecepatannya dan dimanapun dipacunya, entah itu sirkuit atau jalan berliku-liku.

Baca Juga:
Bikin Handling Makin Asyik, AutoExe Rilis Club Sports Suspension Kit untuk Mazda2

(sumber: AutoExe)

Kemudian untuk remnya memakai brake pad dengan material karbon yang siap menghadapi panasnya rotor ketika bergesekan karena melakukan pengerman hingga mencapai 800 derajat celsius, sehingga menghasilkan rasa berkendara solid dan lebih stabil ketika melakukan deselerasi.

(sumber: AutoExe)

AutoExe memberi sedikit sentuhan untuk knalpotnya, paling tidak untuk efisiensi kerja sistem pembuangan sehingga ketika digas akan lebih responsif melalui produk sports muffler-nya.

(sumber: AutoExe)

Selain itu AutoExe juga turut mempercantik tampilan dengan styling kit yang mencirikan konsep tuningnya, yaitu kelincahan dan rasa berkendara solid dan fuel-lid cover untuk detail.

(sumber: AutoExe)

Untuk aerodinamika, AutoExe mainnya lebih ke detail seperti wiper blade yang memakai produknya sendiri yaitu aero sports wiper blade. Wiper tersebut memiliki sirip yang berfungsi sebagai pemecah angin untuk mencegah mobil terangkat karena tekanan angin ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

(sumber: AutoExe)

Selain itu, produk side visor AutoExe memiliki mekanisme ventilasi untuk melepas udara di dalam mobil dan menghasilkan tekanan udara negatif selama berkendara sehingga membantu mencegah efek terangkat.

Jadi seperti itulah AutoExe membuat handling Mazda3 menjadi jauh lebih baik dan menurut klaimnya itu sudah mencapai limit.

(Joule)