Wiper Blade AutoExe Tingkatkan Performa Mobil Mazda di Kecepatan Tinggi. Kok Bisa?

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 27/Jul/2021 11:08 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner AutoExe tidak tanggung-tanggung untuk meningkatkan performa mobil yang menjadi spesialisasinya yaitu Mazda.

Bukan hanya sektor yang paling umum seperti mesin dan kaki-kaki, detail kecilpun begitu diperhatikan dan berpikiran bahwa itu bisa meningkatkan performa, seperti wiper blade. Lantas, bagaimana cara wiper blade bisa meningkatkan performa?

Baca Juga:
Super Taikyu, Ajang Balap Endurance Jepang yang Jadi Laboratorium Mobil Produksi Masa Depan

(sumber: AutoExe)

Baca Juga:
Suspensi AutoExe Bikin Handling Mazda3 Jadi Jauh Lebih Baik

Begini, untuk meningkatkan performa AutoExe membuat wiper blade dengan desain baru yang bisa memecah angin saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga:
Bikin Handling Makin Asyik, AutoExe Rilis Club Sports Suspension Kit untuk Mazda2

(sumber: AutoExe)

Oleh karena itu wiper blade AutoExe dilengkapi wind deflector yang siripnya bekerja sebagai vortex generator atau generator pusaran udara.

Ketika mobil berkecepatan tinggi, wind deflector tersebut akan menghasilkan turbulensi aliran udara dan mengurangi hambatan udara sehingga membuat lajunya akan lebih stabil.

Wiper blade AutoExe bukan hanya meningkatkan performa saat berkecepatan tinggi, tetapi juga membuat visibilitas lebih jelas saat berkendara di tengah hujan.

(sumber: AutoExe)

Pasalnya, karet pada blade menempel secara merata pada permukaan kaca, untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara dengan kecepatan tinggi di tengah hujan. Sementara bodi blade-nya menggunakan karet grafit yang kompatibel dengan kaca anti air.

(sumber: AutoExe)

Wiper blade AutoExe dirancang khusus untuk masing-masing mobil Mazda, dan sudah tersedia seperti untuk Mazda2, CX-3, CX-5, dan beberapa mobil lainnya, namun baru-baru ini tersedia untuk Mazda3 dan CX-30 terbaru.

(Joule)