Melalui Fitur WISE, Wuling Dinobatkan Sebagai Brand Inovatif di Tanah Air

  • Oleh : ADV

Rabu, 02/Jun/2021 11:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling), baru saja memperoleh apresiasi Top Innovation Choice Award 2021 melalui teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mendukung kemudahan berkendara dengan mobil digital cerdas, Almaz RS. 

Penghargaan tersebut diberikan dengan landasan survei Top Innovation Choice Index 2021, terhadap beragam brand inovatif di Indonesia yang dilakukan oleh Tras n Co dan Infobrand.id, atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk dan layanannya.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors mengatakan, pencapaian ini semakin memacu pihaknya untuk terus berinovasi ke depan dalam menghadirkan teknologi, produk, serta layanan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

Baca Juga:
Wuling Ajak Komunitas Lihat Langsung Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024. Begini Impresinya

"Terima kasih atas penghargaan TOP Innovation Choice Award 2021 yang diberikan kepada Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Kami memperkenalkan inovasi ini pada Januari lalu dan kemudian mengaplikasikannya pada Almaz RS untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di era modern," tuturnya.

Dalam menentukan pemenang, dilakukan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 perusahaan di Indonesia pada Januari-Maret 2021. Survei tersebut dilakukan berdasarkan tiga aspek.

Baca Juga:
IIMS 2024: Wuling Tambah Program Worry Free Konsumen EV dengan Extensive Free Maintenance

Aspek tersebut yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect, dengan menggunakan metode desk research melalui media monitoring, Social media monitoring, Market Places Monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang meraih TOP Innovation Choice Award 2021 ini terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS). 

IoV mewujudkan ekosistem pintar yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui koneksi internet pada smartphone via MyWuling+ serta head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). 

Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

"Wise juga memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi dengan IoV serta mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS," pungkas Brian. (EPS)