Bracket Ban Serep Suzuki Jimny Makin Gaya, dengan Jaos Wheel Center Plate

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 03/Jun/2021 11:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Ketika pemilik SUV seperti Suzuki Jimny mengganti pelek dan ban, seringkali bukan hanya semua roda, tetapi juga cadangannya yang tertempel di pintu bagasi atau "konde", agar seimbang dari segi fungsi maupun penampilan.

Terutama apabila lebih besar dari standar, memakai cover ban serep merupakan opsi yang hampir tidak mungkin dilakukan, karena soal ketersediaan ukuran yang bisa jadi harus custom, dan membuat pelek dan ban yang digantinya jadi tidak terlihat.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

Setidaknya tuner spesialis asal Jepang, Jaos, merilis produk dimana pemilik SUV dengan “konde” tersebut masih bisa “pamer” pelek dan ban cadangan yang telah digantinya, namun bracket-nya tetap terlindungi dari karat, yaitu wheel center plate.

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

(sumber: JAOS)

Jaos wheel center plate dengan bahan stainless steel dan ketebalan 1,5 mm menutup bracket ban serep di pintu bagasi.

Baca Juga:
Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

(sumber: JAOS)

Dengan pemasangan bolt-on, 10 lubang pada wheel center plate dirancang khusus center hub OEM Jimny yang tentunya bisa dipakaikan juga untuk ban serep standarnya. Bahkan bisa dipakaikan di roda belakang meskipun kemungkinan akan melanggar standar keselamatan.

Logo Jaos yang terukir di tengah bukan hanya sebagai identitas tetapi juga agar membuat tampilan belakangnya menjadi lebih menarik.

(Joule)