Honda Ingatkan Konsumen yang Mobilnya Terdampak Recall Fuel Pump untuk Segera Diperbaiki

  • Oleh : ADV

Jum'at, 04/Jun/2021 14:33 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Tanah Air, mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump pada beberapa model mobil yang dipasarkan.

Program ini, sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020 lalu. Adapun model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT HPM mengatakan, jumlah unit yang teridentifikasi dalam Update program Recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

"Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya," kata Denny. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Ia menambahkan, seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. "Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke diler resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," jelasnya.

Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar. 

Menurut jadwal, kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai tanggal 4 Juni 2021. Untuk proses penggantian komponen ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Proses penggantian komponen ini sendiri memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing diler resmi Honda.

Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam lanjutan kampanye Recall Inflator Airbag dengan memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service. 

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan airbag mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag.

Efeknya, dapat mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan. "Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jumat, pukul 08.30 s/d 17.30 WIB," pungkas Denny. (EPS)