Bakal Pakai Logo Baru, Lexus NX Dijadwalkan Segera Ganti Model

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Jun/2021 10:00 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – SUV kompak Lexus NX dijadwalkan akan perubahan mayor atau ganti model mulai 12 Juni 2021.

Menurut teaser yang beredar di Lexus Global Newsroom, diperkirakan NX generasi baru nanti akan memakai logo tulisan atau logotype Lexus terbaru yang akan mempengaruhi identitas desainnya.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

Lexus LF-Z Electrified Concept. (sumber: Lexus)

Baca Juga:
Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

Seperti yang diketahui, Lexus telah mengumumkan penggantian logotype terbaru melalui perilisan mobil konsep LF-Z Electrified Concept.

Baca Juga:
Populerkan Teknologi Elektrifikasi dan Beri Pengalaman Pelanggan, Lexus Pamerkan Mobil Listriknya

Lexus LF-Z Electrified Concept. (sumber: Lexus)

Dalam mobil konsep tersebut, logotype Lexus terbaru hanya dipasang di bagian belakang mobil saja, dan NX akan menjadi yang pertama menerapkannya. Bisa diprediksi, NX terbaru nanti akan memakai logo Lexus di bagian depannya saja.

Selain itu NX akan memakai lampu belakang model sambung yang akan diterapkan ke sejumlah model Lexus ke depannya.

Lexus IS (sumber: Lexus)

Namun untuk NX, tipisnya lampu belakang model sambung terbaru lebih mendekati Lexus IS, jadi akan berbeda dengan UX sebagai Lexus pertama dengan lampu belakang model tersebut.

NX merupakan salah satu model terpenting bagi brand seperti SUV Lexus pertama dengan mesin turbo yang berorientasi downsizing. Selain itu, NX mencatat angka penjualan sebanyak 285.000 unit, menjadi SUV elektrifikasi Lexus terlaris kedua setelah RX.

(Joule)