Honda Fit Modulo X, Versi Sporti Dari Jazz Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 05/Jun/2021 15:40 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Waktu pertama diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019, Honda Fit atau Jazz baru generasi keempat hadir dengan sosok yang sangat berbeda, yaitu tidak lagi tampil sporti seperti dua generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Honda)

Namun ternyata Honda tidak selamanya membiarkan Jazz standar hanya tampil kalem atau dewasa, karena versi sportinya baru saja diluncurkan, yaitu Honda Fit e:HEV Modulo X. Varian Modulo X mengejar rasa sporti, desain berkualitas tinggi, dan peningkatan performa berkendara.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Rasa sporti tersebut sudah terlihat dari parts eksterior yang Honda klaim mampu meningkatkan performa, seperti bodykit, desain gril depan, dan tailgate spoiler yang mampu meningkatkan nilai aerodinamika.

Tidak sampai disitu saja, soalnya settingan damper juga berperan membuat handling lebih baik dan pelek 16 inci yang sporti dan ringan, terinspirasi mobil balap Super GT.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Sebagai pemanis eksterior sekaligus identitas, sejumlah aksen hitam ada pada body kit, door garnish, batok spion, tailgate spoiler, dan garnish plat nomor dilabur black chrome, serta emblem “Modulo X” di gril dan bagian belakang yang menjadi ciri khas Honda Modulo X.

(sumber: Honda)

Senada dengan eksterior, interior juga dibuat sporti mulai dari dua pilihan warna trimnya yaitu hitam dengan aksen warna Bordeaux Red dan hitam saja, dan jok depan memakai bahan kombinasi antara suede dan kulit dengan bordiran “Modulo X” di atasnya.

(sumber: Honda)

Kesan sporti tersebut juga sampai ke detailnya, seperti karpet Modulo X hitam dengan aksen merah di pinggirannya, jahitan warna merah di shift knob, warna merah pada ring di tombol engine start stop, dan warna grey metallic di setir dan cup holder.

Fit Modulo X hanya tersedia mesin hybrid e:HEV saja, sehingga kemungkinan akan menjadi arah baru DNA sporti Honda.

(Joule)