Rayakan Usia 20 Tahun, Honda Rilis Fit Edisi Spesial

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Jun/2021 20:43 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Honda Fit, di Indonesia lebih dikenal sebagai Honda Jazz, merupakan salah satu produk unggulan Honda karena keseimbangan antara mobil kompak, performa berkendara baik, dan interior lapang yang tidak terpikirkan oleh manufaktur lain.

Sayangnya, ketika tahun ini menginjakkan usia produksinya yang ke-20, di Indonesia mobil kompak tersebut malah terdepak dan digantikan oleh Honda City Hatchback.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Namun di Jepang sana, untuk merayakan tahun produksinya yang ke-20, Honda merilis dua edisi spesial yaitu “Casa” dan “Maison”.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Honda Fit Casa (sumber: Honda)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Honda Fit Maison (sumber: Honda)

Untuk eksterior, baik Fit Casa maupun Maison, keduanya memiliki warna hitam pada batok spion dan pelek 16 incinya.

Honda Fit Casa (sumber: Honda)

Keduanya juga mendapat fitur special di interiornya, seperti jok berbahan kombinasi suede dan kulit seatbelt berwarna coklat, center console box, seat heater, dan karpet khusus.

Honda Fit Maison (sumber: Honda)

Fit Casa dan Maison keduanya hanya dibedakan di aksen warna pada interiornya, seperti Fit Casa berwarna abu-abu dan hitam dengan jahitan berwarna merah, sedangkan Fit Maison berwarna abu-abu dan beige.

Honda Fit Casa (sumber: Honda)

Honda Fit Maison (sumber: Honda)

Begitu juga pinggiran warna karpet khususnya, seperti Fit Casa berwarna merah seperti jahitan di joknya, dan Maison berwarna beige seperti di bahan kulit pada joknya. Sebagai identitas, tulisan “Casa” atau “Maison” juga tersemat di jok dan karpet masing-masing edisi spesial.

Dilihat dari penampilannya, edisi spesial 20 tahun produksi Fit lebih mengarah ke fashion karena detail eksterior dan interiornya seperti dirancang untuk pemilik yang suka tampil modis dan sangat memperhatikan betul aspek fashion pada pakaiannya.

(Joule)