Suasana Baru, Kumbar Kedai Built Up Ramaikan Taman Mini Indonesia Indah

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 08/Jun/2021 10:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Selama ini Kumpul bareng (Kumbar) yang diadakan oleh Kedai Built-Up, diadakan di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Namun Kumbar kali ini diadakan di lokasi yang berbeda yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Salah satu alasan memilih TMII sebagai lokasi karena menginginkan suasana baru yang tentunya berbeda dari Kumbar biasanya, sekaligus menonjolkan aspek budaya Nusantara. Itulah mengapa Kumbar di TMII dinamakan Kumbar Nusantara.

“Kita menginginkan suasana baru yang lebih akrab dan lebih nyaman.” buka Teddy Wahyu Purnama, mewakili penyelenggara Kumbar kepada SoundandMachine di TMII (6/6/2021).

Baca Juga:
Gandeng Wonders, Kedai Built-Up Adakan Pertandingan Basket Wanita di Kumbar Tengah Taon 2023

Sisi aspek budaya Kumbar Nusantara ada di tempat kumpul mobil-mobilnya yang berada di parkiran dekat panggung Candi Bentar.

Baca Juga:
Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

Pengadaan Kumbar di TMII tersebut mendapat dukungan dari manajemen, seperti dispensasi berupa akses masuk gratis apabila hadir di jam tertentu. Meski demikian, itu sudah membantu membuat acaranya menjadi meriah, setidaknya dihadiri lebih dari 100 mobil.

Mobil yang hadir kebanyakan mobil klasik atau retro, namun diantaranya relatif langka di Indonesia. Seperti Chevrolet El Camino, VW Golf Mk I convertible, Toyota Starlet 3 pintu, Toyota Corolla 2 pintu, dan masih banyak lagi.

Kesuksesan tersebut membuat pengadaan Kumbar berikutnya direncanakan di BSD menggandeng penyelenggara acara kreatif Pasar Jongkok Otomotif (Parjo). Lantas apa komentar Parjo mengenai rencana Kumbar tersebut?

“Baru wacana saja. Harus koordinasi sama pemilik lahannya dulu, plus izin lainnya.” jawab Agus Gusno, Founder Parjo kepada SoundandMachine.com .

Oke ditunggu.

(Joule)