Terlihat Lebih Retro, Volk Racing Rilis TE37V 10th Anniversary Edition

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 11/Jun/2021 19:30 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Untuk memperingati usia produksi yang mencapai 10 tahun, ternyata Rays Wheels tidak merilis Volk Racing TE37V 10th Anniversary Edition hanya satu warna.

Baca Juga:
Pelek Edisi Terbatas Volk Racing G025 DA/C, Lebih Cantik dengan Aksen Warna Kuning Gelap

(sumber: Rays)

Pasalnya, baru-baru ini Rays memasukkan warna baru Volk Racing TE37V 10th Anniversary Edition yaitu putih Dash White.

Baca Juga:
Lebih Ringan dan Kuat, Rays Rilis Volk Racing ZE40 Time Attack III Edisi Terbatas

Baca Juga:
Khusus Mobil Dengan Pelek Baut 6, Rays Rilis Seri Gram Lights 57XR-X

(sumber: Rays)

Warna Dash White, menurut Rays, memiliki unsur nostalgia sebagaimana awal dari pelek TE37 dirilis, dan memang warna tersebut bisa dibilang mengingatkan tren modifikasi pada awal era 2000-an. Itu berarti dengan warna tersebut, unsur retronya lebih kentara dibanding Bronze Almite.

(sumber: Rays)

Hanya saja penyematan logo Volk Racing dan Rays menggunakan proses Advanced Machining Technology (AMT). Hasilnya memang jadi terlihat modern, namun rasanya unsur retronya akan lebih menonjol apabila menggunakan stiker berwarna biru saja.  

Pasalnya, dengan proses tersebut logonya jadi kurang menonjol karena blend dengan warna putihnya, berbeda apabila disematkan di atas warna Bronze Almite. Kalaupun Rays bersikeras untuk menonjolkan teknologi AMT tersebut, kami rasa sebaiknya diberi warna biru yang sama seperti stiker peleknya agar lebih mencuat.

Kesimpulannya, apabila ingin lebih mengedepankan unsur retro, warna Dash White jelas pilihan tepat. Namun apabila ingin seimbang antara retro dan modern, sekaligus lebih menonjolkan identitas Rays dan Volk Racing, Bronze Almite merupakan pilihan tepat.

Untuk ukuran, Volk Racing TE37V 10th Anniversary Edition tersedia ukuran 15-16 inci dengan PCD 4/100 atau 4/114,3.

(Joule)