Gandeng Foxconn, Stellantis Akan Kembangkan Digital Cockpit Super Canggih

  • Oleh : ADV

Minggu, 13/Jun/2021 11:32 WIB



SoundandMachine.com (Jakarta) - Stellantis selaku group Peugeot, baru saja menandatangani kerjasama dengan Foxconn, produsen elektronik terbesar di dunia dan FIH Mobile yang notabene anak perusahaan dari Foxconn untuk pengembangan fitur kokpit legendaris Peugeot.

Carlos Tavares, Chief Executive Officer dari Stellantis mengatakan, kolaborasi mereka akan menghasilkan produk yang dinamakan Mobile Drive. Kerjasama ini mengembangkan driver experience dalam berkendara dengan perangkat elektronik yang canggih. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

"Kerjasama ini diharapkan memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi Anda dalam berkendara," tutur Carlos. Mobile Drive, menggabungkan keahlian teknik dan desain transporter yang dimiliki Stellantis dengan kekuatan Foxconn, yang dapat mengembangkan perangkat lunak maupun perangkat keras perangkat elektronik. 

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

Alhasil, babak baru tercipta. Kolaborasi kapabilitas in-cabin infotainment dan entertainment system yang terkoneksi secara internal maupun eksternal dalam satu kesatuan.

"Software merupakan langkah strategis untuk industri otomotif dan Stellantis berinisiatif untuk menjadi pemimpin dengan Mobile Drive. Kami akan mendevelop berbagai konektivitas kendaraan yang menjadi bagian dari evolusi mobilitas berikutnya seperti evolusi teknologi elektrifikasi," ucap Carlos.

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Mobile Drive bakal fokus terhadap infotainment, telematika kendaraan. Selain itu, ada juga layanan cloud penunjang kendaraan yang dilengkapi dengan aplikasi berbasis Artificial-Intellegence, konektivitas 5G, integrasi kokpit kendaraan pintar, dan berbagai layanan lainnya.

Kerjasama antara Stellantis dan Foxconn akan membuahkan hasil untuk menjawab kebutuhan pasar mobilitas masa depan yang lebih canggih lagi. Stellantis sendiri merupaka  pabrikan otomotif multinasional yang dibentuk oleh merger perusahaan Italia-Amerika, Fiat Chrysler Automobiles dan perusahaan Prancis, Groupe PSA. (EPS)