Tingkatkan Kepercayaan, 100 Inspector OLX Autos Terima Sertifikat Kompetensi

  • Oleh : ADV

Selasa, 22/Jun/2021 16:17 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sebanyak 100 inspector OLX Autos, baru saja mendapatkan sertifikat kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Otomotif Profesional Indonesia (LSP-TOP Indonesia). 

Hendri Tadjuni, COO OLX Group Indonesia mengatakan, OLX Autos berharap sertifikasi kompetensi yang diberikan kepada para inspector bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan Perusahaan kepada konsumen dan juga kualitas sumber daya manusia yang andal dan berdaya saing global.

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

"Proses inspeksi itu adalah fondasi bisnis jual beli mobil karena keputusan konsumen dalam membeli mobil dilihat dari inspection report-nya. Tentu harus ada kepercayaan ketika konsumen membaca hasil inspeksinya, informasi harus memadai sampai konsumen memutuskan membeli atau menjual mobil," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar konsumen percaya, tentu proses inspeksi juga harus terpercaya, apakah diinspeksi oleh tim ahlinya atau tidak, di sini dibutuhkan pembuktian bahwa para inspector OLX Autos terpercaya, kompeten, dan berpengalaman.

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

"Dan salah satunya dengan adanya pengakuan kompetensi profesi melalui sertifikasi dari BNSP ini," kata Hendri. LSP-TOP Indonesia sendiri merupakan lembaga mitra BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi, terhadap petugas berprofesi teknisi otomotif di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca Juga:
Berdiri Menghadapi Pandemi, Begini Pencapaian Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Selama 2 Tahun

Adapun, BNSP adalah lembaga yang diamanatkan oleh undang-undang dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden, yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja.

Hendri menambahkan, salah satu basis dalam bisnis saat ini adalah kepercayaan, begitu juga dengan bisnis di OLX Autos. Menurutnya, proses inspeksi dalam kegiatan jual beli mobil adalah hal dasar yang membutuhkan kepercayaan dari konsumen sehingga dibutuhkan inspector yang berkualitas, kompeten, dan memiliki keahlian di bidangnya.

"Kami berharap sertifikasi yang diberikan BNSP melalui LSP-TOP Indonesia kepada 100 inspector OLX Autos bisa semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Perusahaan sekaligus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing," pungkasnya. (EPS)