Komunitas DayNightCrew Ajak Antusias Otomotif Nobar Fast and Furious 9

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Jun/2021 10:05 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Menonton film The Fast Saga seperti Fast and Furious sudah menjadi salah satu ritual bagi para antusias otomotif di Indonesia.

Baca Juga:
Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Komunitas DayNightCrew Adakan Run dan Buka Pameran

Untuk beberapa sekuel sebelumnya, mungkin kita ingat sejumlah komunitas kolaborasi dengan mengadakan nonton bareng (nobar) Fast and Furious 8. Hal yang sama untuk sekuel Fast and Furious 9 ini juga dilakukan oleh komunitas DayNightCrew (DNC).

Baca Juga:
Masih Jadi Tontonan Wajib, Sejumlah Komunitas Otomotif Adakan Nonton Bareng Film Fast X

“Sejak beberapa Fast and Furious terakhir itu dulu sempet dibikin dari Hawk n Poke, terus sempet dibikin juga Hawk n Poke kolaborasi dengan Gazpoll. Nah kali ini kita bikin juga, cuma dari DNC.” buka Jevon ‘Evon’ Andrean, Founder DNC kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (23/6/2021).

Baca Juga:
Gandeng Importir TDA Luxury Toys, Komunitas DayNightCrew Adakan Run untuk Buka Puasa Bersama

Dalam nobar Fast and Furious ini DNC mengajak para antusias otomotif termasuk komunitas agar saling kenal sehingga yang paling diutarakan adalah kebersamaannya. Seperti event lainnya, DNC mengadakan run namun dari Sentosa Seafood PIK ke MaxxBox Lippo Village Karawaci.

“Karena kita pengin menyatukan industri otomotif dari satu grup dengan grup lainnya kenal. Jadi kita pengen kebersamaannya ada lah. Untuk di event kali ini DNC bergerak sebagai event organizer tetapi kita gak ambil profit ya, yang bayar acaranya sponsor-sponsor kita.” jelas Evon.

Acara nobar Fast and Furious 9 tersebut menarik 23 sponsor yang menurut Evon karena event sebelumnya berdampak pada exposure cukup baik, termasuk dari pengelola tempat.

Salah satu yang paling terlihat support-nya adalah J99 x AR karena memberikan untuk partisipan berupa lahan area driftingnya. Berhubung jumlah pesertanya lebih sedikit dari yang diperkirakan, akhirnya lahan areanya dimanfaatkan untuk drifting dan menjadi konten acara.

“Taxi drift itu personal dari Prestige, mungkin dia ajak-ajak beberapa influencer dan sebagainya, kayak Indra Kenz dan sebagainya.” tambah Evon.

Acara nobar tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang diberikan oleh pengelola tempat. Namun diadakan bertepatan dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 sangat berpengaruh signifikan pada jumlah peserta yang hadir.

“Harusnya mobil yang datang ada 300 lebih, tapi karena Covid ini banyak peserta yang cancel, akhirnya mobil yang datang di titik kumpul itu sekitar 200-an.” tutup Evon.

(Joule)