Melalui World Premiere, Wujud Honda Civic Hatchback Generasi Baru Resmi Diungkap

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Jun/2021 15:03 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Honda secara resmi mengungkap salah satu hatchback global unggulannya melalui World Premiere yaitu Honda Civic Hatchback.

Dirilisnya Civic Hatchback untuk pasar Jepang yang sekarang berada di generasi kesebelas, merupakan upaya Honda agar terus eksis di negerinya sendiri karena pemasarannya yang cenderung tersegmentasi.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Seklias Civic Hatchback generasi baru terlihat sama seperti sedannya, terutama kalau melihat dari depan ke samping karena sama-sama memakai siluet model coupe.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

(sumber: Honda)

Namun baru terlihat perbedaannya jika melihat dari samping ke belakang karena buntutnya yang terlihat lebih pendek  sehingga menandakan bahwa itu adalah Civic Hatchback.

(sumber: Honda)

Kemudian Honda membedakan tampak belakang Civic Hatchback dengan sedan dari desain lampu belakang yang berbeda dengan sedan.

(sumber: Honda)

Untuk interior sama seperti Civic Sedan, yaitu dibuat sederhana agar terlihat lapang, berdasarkan konsep man maximum machine minimum yang akhir-akhir ini digaungkan oleh Honda.

Civic Hatchback mengalami sejumlah peningkatan performa di powertrain, handling, pengereman, dan sebagainya namun belum diketahui persisnya. Untuk mesin diperkirakan masih memakai 1.500 cc turbo.

Menariknya untuk pasar Jepang dan juga Amerika Serikat, Honda tetap menyediakan transmisi manual 6-percepatan disamping CVT sehingga lebih banyak pilihan untuk menikmati “joy of driving” dari sebuah Civic Hatchback.

Untuk pasar Jepang, Civic Hatchback dilengkapi Honda Sensing dengan Traffic Jam Assist dan Adaptive Driving Beam untuk keamanan dan kenyamanan lebih saat berkendara.

Disamping varian regular, rencananya Honda akan memasarkan varian hybrid Civic e:HEV dan Type R pada tahun 2022.

(Joule)