Jadi Versi Murah, Suzuki Bakal Luncurkan Jimny Lite

  • Oleh : ADV

Jum'at, 25/Jun/2021 13:03 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen mobil asal Jepang, Suzuki, baru saja memberi kabar gembira buat para penggemar Jimny. Pasalnya, pabrikan berlogo 'S' tersebut akan meluncurkan Jimny Lite di Australia. 

Menariknya, Jimny Lite merupakan versi downgrade dari Jimny yang saat ini dipasarkan, sehingga pastinya akan ditawarkan dengan harga lebih murah. Rencananya, Jimny Lite mulai diproduksi pada Agustus tahun ini.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Karena ini adalah varian Lite atau downgrade, sejumlah bagian tentunya mengalami pengurangan fitur. Dari sisi eksterior, lampu depan proyektor kini  digantikan dengan lampu halogen multireflektor. 

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

Lampu kabut juga terlihat hilang pada varian ini. Lalu pada bagian kaki-kaki, Jimny Lite akan menggunakan pelek baja berwarna hitam. Pelek ini tentunya berbeda dengan Jimny standar dengan pelek alloy berdesain sporty ukuran 15 inci. 

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Di dalam, Jimny Lite mendapatkan head unit 2-DIN yang dengan fungsi radio dan pemutar CD serta sistem kontrol iklim manual. Sebagai tenaga penggerak, Jimny Lite akan tetap menggunakan mesin empat silinder K15B 1.5L naturally-aspirated yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi 130 Nm. 

Perbedaannya, terletak pada sistem transmisi, sebab Jimny Lite hanya akan tersedia dalam transmisi manual 5 percepatan. Kabar baiknya, Suzuki tetap memberikan sistem penggerak empat roda AllGrip Pro, dengan beberapa mode yang dapat dipilih (2H, 4H, dan 4L). 

Setelah Negeri Kangguru, kabarnya Jimny Lite juga akan turut dipasarkan di negara-negara lainnya, termasuk kemungkinan di Indonesia. Kita tunggu saja! (EPS)