Yuk Simak! Panduan Upgrade Honda Brio Ala SoundandMachine

  • Oleh : ADV

Rabu, 07/Jul/2021 14:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, Honda Brio menjadi salah satu mobil di segmen city car yang sangat populer di Tanah Air. Bahkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2020, dengan mencatat Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia.   

Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil sepanjang tahun 2020, yang tercatat sebanyak 79.451 unit.  

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Model ini merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau," ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Oleh karena memang menyasar segmen anak-anak muda, tak mengherankan jika banyak pemilik Honda Brio yang berasal dari golongan tersebut, termasuk milenial. Mereka tentunya sangat gemar berekspresi, termasuk dalam mempercantik tampilan mobilnya.

Bahkan, tak jarang mereka kerap melakukan modifikasi yang cukup ekstrem pada Brio kesayangannya agar performanya lebih apik. Peningkatan performa itu bisa dilakukan dari berbagai sektor. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Mulai dari mesin, kaki-kaki, interior, hingga sistem audio. Nah, kali ini SoundandMachine juga akan memberikan referensi, bagaimana cara melakukan modifikasi yang proper pada Honda Brio. 

Setidaknya ada empat sektor yang akan kami ulas, dengan menggali informasi langsung dari para pakarnya, untuk menggambarkan hasil modifikasi yang memuaskan, serta semakin membuat Brio kawan SoundandMachine, nyaman digunakan sehari-hari.

Pertama adalah upgrade sistem audio termasuk peredaman kabin, yang akan dilakukan di gerai audio Power Audioworkshop, di Bekasi, lalu sektor pelek yang akan menggandeng WW Autocars yang berlokasi di Gunung Saharai, Jakarta Utara.

Selain itu, kami juga akan melakukan upgrade untuk sistem suspensi yang akan dilakukan di Stance Lab Kebayoran, Jakarta Selatan. Terakhir, untuk meningkatkan performa mesin, kita akan berkunjung langsung ke Engine+, Sunter, Jakarta Utara.

Rencananya, kami akan mengulas satu persatu bagian yang akan kami lakukan upgrade. Bagaimana keseruannya, ikuti terus di SoundandMachine ya! (EPS)