Rayakan 1 Tahun Perjalanan, OLX Autos Luncurkan Mini Film Langkah Pertama

  • Oleh : ADV

Kamis, 08/Jul/2021 12:14 WIB


SoundandMachine,com (Jakarta) - OLX Autos baru saja merayakan satu tahun perjalanannya, dalam melayani pelanggan di pasar mobil bekas Tanah Air. OLX Autos hadir pada saat sebagian besar dunia, termasuk Indonesia tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Sandy Maulana, Head of Marketing OLX Indonesia mengatakan, dalam waktu 1 tahun yang penuh tantangan, tentu banyak cerita yang terukir, baik oleh OLX Autos ataupun masyarakat yang memulai perjalanannya bersama OLX Autos. 

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

"Oleh karena itu, untuk memaknai perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian, OLX Autos mempersembahkan sebuah mini film yang bertajuk #LangkahPertama," katanya saat acara peluncuran secara virtual, Rabu (07/07).

Ia menjelaskan, mini film #LangkahPertama yang bisa disaksikan di Youtube ini, menceritakan seorang anak bernama Bayu yang diperankan oleh Gading Marten, yang ingin memberikan kado spesial pada ulang tahun ayahnya, Alex yang diperankankan oleh Roy Marten. 

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

Bayu ingin memberikan kado berupa mobil klasik yang pernah diberikan Alex kepada bayu, sebagai mobil pertamanya yang penuh dengan kenangan. Namun, kondisi mobil yang sudah sangat tua dan usang membutuhkan restorasi untuk mengembalikan kondisi mobil tersebut menjadi baik. 

Baca Juga:
Berdiri Menghadapi Pandemi, Begini Pencapaian Platform Jual Beli Mobil Bekas OLX Autos Selama 2 Tahun

Akhirnya, Bayu memanfaatkan layanan OLX Autos sebagai #LangkahPertamanya, untuk menjual salah satu mobilnya dan menggunakan dana hasil penjualan, untuk merestorasi mobil klasik tersebut.

Bagi kedua pemeran mini film ini, Roy dan Gading Marten, kisah #LangkahPertama ini mengandung makna yang mendalam, khususnya dari sudut pandang keluarga. Kisah tersebut menggambarkan realita dalam kehidupan sehari-hari di mana seseorang ingin mewujudkan sesuatu yang baik bagi keluarganya. 

Adapun, cerita ini juga memiliki kesamaan dengan kehidupan nyata ayah dan anak ini. “Mini film OLX Autos #LangkahPertama ini ceritanya cukup mirip dengan apa yang saya alami. Dulu ayah saya pernah memberikan sebuah mobil Toyota Great Corolla yang jadi mobil pertama saya," jelas Gading Marten.

Menurutnya, mobil itu sangat spesial dan penuh kenangan masa muda, jadi ia kembali mencari dan membeli mobil yang serupa untuk bernostalgia seperti yang ada di film pendek ini.

Sementara itu, Roy menambahkan bahwa adanya kesamaan cerita antara kisah Bayu dan Alex dengan dirinya dan Gading semakin memantapkan mereka untuk ikut berkolaborasi dalam #LangkahPertama OLX Autos ini. 

"Dari kolaborasi dengan OLX Autos ini, saya juga jadi tahu kalau sekarang mau jual atau beli mobil sangat mudah. Dulu yang saya tahu, orang masih pasang iklan, nunggu pembeli, ketemu, negosiasi harga, dan belum tentu jadi juga. Sekarang, orang yang mau jual mobil secara gampang dan cepat, sudah ada OLX Autos," jelas Roy.

Sandy melanjutkan, bagi OLX Autos, #LangkahPertama merupakan perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia melalui layanan jual beli mobil bekas yang inovatif, dan memberikan pengalaman serta kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dan mewujudkan impian.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada setiap pelanggan telah mempercayakan OLX Autos sebagai #LangkahPertama untuk menjual ataupun membeli mobil. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra diler dan juga karyawan OLX Autos yang terus bersinergi dan berkolaborasi melayani setiap pelanggan," tutup Sandy.(EPS)