Cegah Penyebaran Covid-19, Honda Prospect Motor Vaksinasi Ribuan Karyawannya

  • Oleh : ADV

Senin, 12/Jul/2021 16:47 WIB


SoundandMachine.com (Karawang) - Sebagai upaya untuk turut menghentikan laju penyebaran virus Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada para karyawannya.

Dilakukan di area pabrik HPM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. HPM menargetkan sebanyak 6.000 karyawannya akan mendapatkan vaksin massal tersebut secara gratis, sebagai bagian dari program Akselerasi Vaksin Covid-19 yang dilakukan untuk para pekerja.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Adi Suryadi, sebagai Human Resources and General Affairs Director PT HPM mengatakan, untuk tahap pertama, HPM melakukan vaksinasi kepada total 1.000 karyawannya di pada tanggal 10 Juli 2021. 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

"Kegiatan vaksinasi massal yang kami lakukan merupakan salah satu langkah melindungi karyawan dan menciptakan area kerja yang aman dan sehat. Hal ini juga kami lakukan untuk mendukung program pemerintah melakukan penanggulangan secara lebih cepat," kata Adi dalam keterangan resminya.

Setelah tahap pertama ini, vaksinasi untuk karyawan juga akan kembali dilakukan secara bertahap, hingga dipastikan dapat mencapai target vaksinasi di akhir bulan Juli ini. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Menurut Adi, program vaksinasi ini menjadi langkah penting yang dilakukan oleh HPM, untuk menanggulangi serta mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya pada lingkungan kerja.

Selain melakukan vaksinasi terhadap karyawannya, HPM pun sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh area kerja, serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM. 

"Dengan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan, kami berharap membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya dan Indonesia pada umumnya," pungkas Adi. (EPS)