Hyundai Staria Meluncur di Thailand, Bakal Hadir di Indonesia Juga?

  • Oleh : ADV

Rabu, 14/Jul/2021 15:09 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat penasaran pecinta otomotif karena gambar-gambar yang beredar di dunia maya, Hyundai akhirnya secara resmi meluncurkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, yakni Staria, pada Jumat (9/7/2021) lalu di Thailand. 

Alasan pemilihan Negeri Seribu Pagoda sebagai negara pertama yang mendapatkan unit ini, tak lain karena selama ini bisnis Hyundai di Thailand difokuskan pada sektor MPV, dengan model Starex/H-1 telah lama menjadi satu-satunya produk yang dijual Hyundai di negara tersebut.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Seperti yang gambar yang beredar di Internet, Staria hadir dalam komposisi 11-seater, dengan varian S dan SEL yang ditawarkan. Di bagian eksterior, Staria tampil dengan desain futuristik yang terinspirasi dari pesawat ulang-alik.  

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Wajah depannya tampak menarik dengan menghadirkan sususan lampu LED daytime running full-width, gril besar, serta lampu depan LED terintegrasi, Di bagian samping, Hyundai menyematkan pelek ukuran 17 inci berwarna silver untuk varian S, dan pelek 18 inci two tone untuk varian SEL.  

Di dalam, nuansa kabin sama modernnya dengan bagian luar. Hyundai memberikan kedua varian Staria kluster instrumen digital. Tetapi, untuk varian S memiliki layar multi-info 4,2 inci, sedangkan SEL mendapatkan layar penuh warna 10,25 inci.  

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Setelah Thailand, kemungkinan penjualan Staria akan dilanjutkan ke negara-negara Asia Tenggara lainnya. Lalu, akan kah Staria hadir dan menyapa para calon konsumennya di Indonesia? 

Saat dihubungi SoundandMachine, Uria Simanjuntak, Head of PR Hyundai Motors Indonesia mengatakan, "kehadiran Hyundai di Indonesia tentunya tidak terlepas dari sambutan yang positif dari para pelanggan untuk setiap lini produk yang telah tersedia di Indonesia".

Ketika ditanya lebih lanjut kepastian kehadiran Staria, Uria memilih menjawab secara diplomatis. "Semoga kedepannya kami dapat terus menghadirkan terobosan terbaru, baik dari sisi layanan dan juga produk, dengan inovasi terdepan bagi seluruh pelanggan Hyundai dan penikmat otomotif tanah air," pungkasnya. 

Sebagai tambahan informasi, Staria dibekali mesin turbodiesel empat silinder 2.2 liter R baru. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 177 HP pada 3.800 rpm dan torsi 431 Nm dari 1.500 hingga 2.500 rpm.  

Tenaga dan torsi yang cukup besar itu, lantas disalurkan melalui gearbox otomatis delapan percepatan. Agar makin nyaman, Staria dilengkapi dengan suspensi belakang multilink baru. 

Di Thailand, Satria dibanderol dengan harga mulai 1.729.000 baht atau sekitar Rp 768 jutaan hingga 1.999.000 baht atau Rp 888 juta. Semoga Staria juga akan hadir di Indonesia yah, kita tunggu saja!(EPS)