4 Tahun Perjalanan di Indonesia, Wuling Komitmen Terus Hadirkan Beragam Inovasi

  • Oleh : ADV

Kamis, 15/Jul/2021 17:13 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak terasa, Wuling Motors (Wuling) baru saja genap berusia empat tahun berkarya di pasar otomotif Indonesia, tepatnya pada hari Minggu kemarin (11/7). 

Perjalanan Wuling di Tanah Air, dimulai dengan peresmian pabrik Wuling pada 11 Juli 2017 di atas lahan seluas 60 hektar, bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. 

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Kemudian, Wuling melanjutkannya dengan menghadirkan beragam produk, layanan, serta teknologi inovatif. Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors mengatakan, dirinya yakin bahwa untuk terus melangkah maju, dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini," tuturnya.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Ia menambahkan, tema 'Inovasi Bersama Indonesia' dalam perayaan hari jadi kali ini, merupakan sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi bersama Indonesia, baik dari segi produk maupun layanan.

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Lebih dalam perihal inovasi bersama Indonesia, Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri, mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT pada tahun 2019 serta dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini. 

Lalu, Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS. Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

Respon positif dari para konsumen Indonesia pun sangat terasa dari capaian penjualan yang telah menembus angka 60.000 unit. Bahkan, pada tahun ini Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS yang mendapatkan penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran Otomotif Award 2021. 

Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.

"Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia, terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama. Mari saling mendukung dan bergandeng tangan untuk bangkit bersama menuju kehidupan yang lebih baik. Wuling terus berinovasi bersama Indonesia," tutup Han Dehong.

Sebagai tambahan, Wuling juga turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% melalui seri Confero. Selain itu Wuling turut memberikan subsidi PPnBM untuk seri Cortez, seri Almaz, dan seri Almaz RS. (EPS)