Semakin Eksis, Komunitas Rally Look Indonesia Menginjakkan Usianya yang Ke-6

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 16/Jul/2021 11:02 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Komunitas modifikasi gaya reli atau Rally Look Indonesia (RLI), baru-baru ini menginjakkan usianya yang keenam.

Sayangnya hari jadi RLI tersebut bertepatan dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuatnya tidak bisa merayakan secara offline, termasuk sejumlah kegiatan lainnya harus dipending.

Baca Juga:
Jalin Silaturahmi, Komunitas Rally Look Indonesia Kembali Adakan Bukber Ramadhan 2023

“Dikarenakan kondisi PPKM dan Pandemi, tahun ini terpaksa kita pending semua rencana touring maupun anniversary meet-up-nya.” tulis RLI dalam postingan Instagram-nya (15/7/2021).

Meski dalam kondisi keterbatasan, setidaknya masih mendapat dukungan, salah satunya dari antusias otomotif ternama yaitu Julian ‘Jeje’ Johan.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2022, Dua Komunitas Otomotif Ini Adakan Meet-Up Penutup

“Selamat ulang tahun keenam. Semoga semakin solid, berkembang, dan bermanfaat bagi semua.” komentar Jeje dalam postingan RLI di Instagram (15/7/2021).

RLI, yang berdiri sejak 15 Juli 2015, berawal dari penyuka pelek reli kemudian berkembang hingga menjadi gaya modifikasi melalui parts-nya seperti lampu tambahan, mud flap atau kepet, dan sebagainya.

Baca Juga:
Ciptakan Simbiosis Mutualisme, Rally Look Indonesia Eksis di Otobursa Tumplek Blek 2022

“Yang pasti kalau modifikasi rally look itu awalnya adalah pelek. Dengan itu kita bisa tahu bahwa dia passion-nya memang reli.” buka Erick Anindyo, salah satu pendiri RLI kepada SoundandMachine.com di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (28/2/2021).

Animo modifikasi rally look termasuk tinggi di Indonesia dilihat dari jumlah anggota dan mobil yang dipakainya mulai dari mobil mainstream hingga langka.

Untuk jumlah anggota, setidaknya RLI sudah memiliki anggota sekitar 500-an dan memiliki beberapa chapter seperti selain Jakarta ada Bogor, Bandung, Solo, Surabaya dan masih banyak lagi.

RLI termasuk aktif mengadakan acara offline dan untuk chapter Jakarta biasanya mereka suka meet-up di Ranch Market Pondok Indah.

Selain meet-up, RLI juga aktif mengadakan touring meskipun jarak pendek, seperti dari Ranch Market Pondok Indah ke Pantai Indah Kapuk.

Berhubung hari jadi di tahun ini bertepatan dengan PPKM dan pandemi Covid-19, RLI hanya bisa berharap situasinya sudah mendukung kembali untuk pengadaan acara offline.

“Harapannya, semua sehat-sehat, pandemi segera berlalu. Aamiin Yaa Rabbal Alamin.” tutup Erick.

(Joule)