Lebih Kalem dengan Corak Carbon, 3D Design Rilis Parts Eksterior BMW Seri 4

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 18/Jul/2021 10:09 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Parts eksterior berbahan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP) akhir-akhir ini diminati para pencinta gaya sporti atau antusias mobil sport atau performa tinggi.

Baca Juga:
Bodykit Wald Membuat Tampilan BMW X7Jadi Lebih Sporti dan Mewah

(sumber: 3D Design)

Pasalnya, bahan tersebut ringan namun kuat serta corak dari materialnya sendiri sangat sesuai dengan gaya sporti atau kesan performa yang diusungnya di mobil kesayangan. Maka tidak heran jika CFRP, baik materialnya maupun coraknya saja, begitu digandrungi bahkan sampai full satu part corak carbon.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Dia Referensi Modifikasi BMW Seri 4 Terbaru

Meski demikian, tetap bukan preferensi semua orang, dan untungnya tuner spesialis BMW asal Jepang, 3D Design, merilis parts eksterior dengan desain lebih kalem, karena pemaiakan material dan corak carbon fibernya lebih sedikit, untuk BMW seri-4 G22 atau G23 yang di Indonesia belum lama meluncur.

“Selain lini karbon yang dirilis tempo hari, kami telah menyiapkan item yang mengikuti warna bodi.” tulis Toru Endo, Senior Managing Director, di blog resmi 3D Design (2/7/2021).”

Baca Juga:
Ini Dia Sosok BMW 528i E39 Supergiveaway Road to IMX Virtual Stage Makassar 2021

Varian Parts Eksterior CFRP (sumber: 3D Design)

Varian Parts Eksterior GFRP (sumber: 3D Design)

Kehadiran parts eksterior tersebut menambah varian dari yang pernah dirilis sebelumnya, namun memiliki perbedaan di material dan bentukannya.

Parts eksterior baru tersebut dibuat lebih kalem bukan hanya material Glass Fiber Reinforced Plastic (GFRP) yang mempengaruhi corak serta lebih bisa dibuat sewarna bodi, tetapi juga dari bentukannya.

Front Lip Spoiler Varian Parts Eksterior CFRP (sumber: 3D Design)

Front Lip Spoiler Varian Parts Eksterior GFRP (sumber: 3D Design)

Seperti desain front lip spoiler model baru tersebut dibuat lebih menyatu dengan bodi yang terlihat menjuntai hingga ke bumper bawaan.

(sumber: 3D Design)

Namun apabila ingin memberi sedikit sentuhan sporti, 3D Design menawarkan opsi under flipper yang sudah add-on dengan front lip spoiler.

Side Skirt Varian Parts Eksterior GFRP (sumber: 3D Design)

Trunk Spoiler Varian Parts Eksterior GFRP (sumber: 3D Design)

Sementara untuk side skirt, hanya materialnya saja yang berbeda yaitu GFRP, sementara desainnya tetap sama seperti varian CFRP-nya, begitu juga trunk spoiler-nya.

Pembuatan parts eksterior bermaterial GFRP tersebut melalui metode manufaktur thin-walled manufacturing method untuk memproses bentukan yang kompleks.

(sumber: 3D Design)

Rear diffuser CFRP merupakan produk terbaru untuk parts eksterior yang dirilis 3D Design sudah kompatibel dengan knalpot hingga empat lubang. Dengan rear diffuser carbon tersebut, setidaknya membuat buritan lebih agresif dan tentunya cocok dengan varian baru front lip spoiler.

Jadi buat pemilik atau calon pemilik Seri 4, 3D Design menyediakan dua pilihan parts eksterior agar lebih bisa menyesuaikan selera masing-masing.

(Joule)