Gunakan Material Carbon, Tuner 3D Design Rilis Parts Eksterior BMW M5 Facelift

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 06/Janu/2022 10:40 WIB
Parts eksterior 3D Design Untuk BMW M5 Facelift atau Life Cycle Impulse (LCI) (sumber: 3D Design) Parts eksterior 3D Design Untuk BMW M5 Facelift atau Life Cycle Impulse (LCI) (sumber: 3D Design)

SoundandMachine.com (Jepang) – Tuner spesialis BMW asal Jepang, 3D Design, merilis parts eksterior terbaru yang membuat BMW M5 facelift, atau Life Cycle Impulse (LCI). Parts eksterior terbaru tersebut antara lain front lip spoiler bercorak full-carbon yang membuatnya lebih gahar.

Baca Juga:
Diberi Sentuhan Khas Jepang, Begini Tampilan BMW Seri-5 Facelift ala Tuner 3D Design

(sumber: 3D Design)

Front lip spoiler tersebut memiliki desain yang mengikuti bentuk bumper bawaan M5 LCI, dan itu membuatnya mudah dipasang, karena untuk menempelnya hanya perlu double tape dan baut.

Baca Juga:
Pakai 2 Aksesori dari 3D Design Ini, BMW X7 Jadi Makin Sporti

Meski demikian, front lip spoiler tersebut tetap ramah untuk pemakaian jalanan, karena penambahan panjangnya 25 mm, dan pengurangan ground clearance-nya 15 mm yang masih aman apabila harus melewati jalanan tidak rata, tanjakan, turunan, polisi tidur, dan sebagainya.

Baca Juga:
Lebih Kalem dengan Corak Carbon, 3D Design Rilis Parts Eksterior BMW Seri 4

(sumber: 3D Design)

Dengan carbon fiber, penambahan bobotnya juga sedikit, yaitu 700 gram saja.

(sumber: 3D Design)

Selain front lip spoiler, 3D Design juga memasangkan side skirt dengan spek yang sama seperti sebelum LCI dengan parts number 3104-29011. Sekedar informasi, side skirt tersebut juga bisa dipasang di BMW Seri-5 M-Sport.

Sayangnya, rear diffuser 3D Design untuk M5 sebelum LCI tidak bisa dipasangkan ke LCI, karena adanya perbedaan pada desain bumper belakang bawaan.

Akan tetapi, untuk membuat tampilan belakang lebih menarik, 3D Design menyediakan 2 pilihan untuk dipasang di bagasi, yaitu trunk spoiler dan racing wing. Namun sayangnya, 3D Design belum merilis gambar M5 LCI apabila dipasangkan dengan 2 parts tersebut.

Bagaimana menurut kawan SoundandMachine? (Joule)