Pakai 2 Aksesori dari 3D Design Ini, BMW X7 Jadi Makin Sporti

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 10/Agu/2021 19:08 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – 3D Design merilis parts eksterior yang membuat tampilan Sport Activity Vehicle (SAV) flagship BMW X7 menjadi lebih sporti tanpa kehilangan aura kemewahannya.

Parts eksterior yang dirilis tuner spesialis BMW asal Jepang tersebut hanya dua, yakni front lip spoiler dan roof spoiler dengan material uretan untuk keduanya. Meski hanya dua, 3D Design mengklaim sudah cukup membuat tampilan X7 berbeda dengan standarnya.

Baca Juga:
Gunakan Material Carbon, Tuner 3D Design Rilis Parts Eksterior BMW M5 Facelift

(sumber: 3D Design)

Baca Juga:
Pas Banget Untuk SUV, Desain Mewah Pelek Rays Homura 2X7FA Diklaim Kuat Hajar Medan Kasar

“Ketika hanya memasang dua item ini saja, rasanya sudah dimodifikasi bukan?” tulis Toru Endo, Senior Managing Director 3D Design di blog-nya (5/8/2021).

Baca Juga:
Diberi Sentuhan Khas Jepang, Begini Tampilan BMW Seri-5 Facelift ala Tuner 3D Design

(sumber: 3D Design)

Untuk front lip spoiler 3D Design, meski kelihatannya simpel tetapi membuat X7 terlihat lebih gagah dan mencolok.

Parts tersebut memang add-on, namun sayangnya dirancang untuk X7 varian M-Sport atau M50i yang notabene tidak dirilis oleh BMW Indonesia. Itu berarti misalnya tertarik memasangkan front lip spoiler tersebut ke X7 keluaran APM, sebaiknya pasang bodykit M-Sport-nya terlebih dahulu.

Setidaknya karena perbedaan tren antara Jepang dan Indonesia yang mempengaruhi minat pelaku industri aftermarket membuat parts eksterior untuk X7. Di Jepang sendiri X7 yang seperti keluaran APM memang dipasarkan juga, namun untuk dunia modifikasi mobil, kecenderungan pelaku industri aftermarket di sana lebih condong ke varian M-Sport atau M50i.

Hal tersebut sudah terlihat dari sebelum 3D Design rilis parts eksterior untuk X7, Wald sudah lebih awal namun add-on-nya untuk varian M-Sport atau M50i. Itupun bukan hanya 3D Design dan Wald saja, beberapa tuner dari luar Jepang ketika tertarik membuat body kit add-on untuk X7 kecenderungannya juga untuk varian M-Sport atau M850i.

(sumber: 3D Design)

Kemudian untuk roof spoiler, 3D Design mengklaim bahwa desainnya membuat tampilan menjadi lebih sporti tanpa merusak aura kemewahannya sebagai SAV flagship.

Berbeda dengan front lip spoiler, untuk pemasangan roof spoiler tidak harus memasang parts OEM M-Sport yang berarti bisa dipasangkan langsung ke X7 keluaran APM.

Seperti itulah 3D Design membuat X7 menjadi lebih sporti tanpa menghilangkan atau mengurangi kesan mewah sebagai SAV flagship. Semoga saja 3D Design menyediakan untuk X7 varian reguler, atau BMW Indonesia yang rilis X7 varian M-Sport, baik utuh maupun parts-nya saja, atau M50i.

(Joule)