Solusi Tampil Beda, SSR Sediakan Pilihan Warna Candy untuk Peleknya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 18/Jul/2021 12:27 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Warna candy masih menjadi tren, terutama di ajang kontes modifikasi. Namun pemakaian warna tersebut kebanyakan di bodi, sementara sektor lain seperti pelek misalnya, relatif jarang.

Baru-baru ini manufaktur pelek Jepang, SSR, menyediakan pilihan warna candy untuk produk peleknya sebagai dari hasil kolaborasi dengan Show Up, produsen cat asal Jepang. Dengan adanya opsi tersebut bisa menjadi celah baru untuk tampil beda.

Baca Juga:
Hanya 600 Set, SSR Kembali Rilis Pelek Klasik Formula Mesh Ukuran 15 Inci

Dirilisnya warna candy merupakan respon SSR atas perkembangan selera para antusias terhadap pelek di ajang modifikasi dari tahun ke tahun yang tidak hanya desain tetapi juga ukuran dan warnanya, terutama untuk pelek 2-piece dan 3-piece.

Baca Juga:
Jumlah Terbatas, SSR Kembali Rilis Dua Pelek Retro MK-II dan MK-III

(sumber: SSR)

Sementara Show Up, sudah memiliki reputasi sangat baik di ajang modifikasi di Jepang berkat kualitasnya dan itulah mengapa ditunjuk oleh SSR.

Produk warna candy dari Show Up untuk pelek SSR adalah envy Kandy Color, dan kolaborasi tersebut membuatnya di-rebrand menjadi envy Kandy Color SSR22.

Cat candy tersebut menggunakan pigmen, berbeda dengan cat candy konvensional dengan pewarna yang membuatnya lebih cepat pudar dan efek warnanya tidak merata karena sinar ultraviolet.

Pigmen tersebut memiliki ketahanan terhadap cahaya yang sangat baik sehingga mengurangi peluang pudarnya warna. Itulah sebabnya pigmen pada cat biasa dipakai untuk mengecat bodi kendaraan.

Meski demikian, pigmen memiliki kelemahan seperti permukaannya sangat kasar dan tidak ada efek transparan sebagaimana mestinya cat candy. Untuk mengatasi kelemahannya, pigmen tersebut diremukkan hingga berukuran nano melalui teknologi unik Show Up.

(sumber: SSR)

Hasilnya, efek warna candy bisa keluar dan stabil dalam jangka waktu yang lama, ditambah coating yang membuat warnanya tetap melekat, tahan terhadap perubahan cuaca dan permukaan kasar.

(sumber: SSR)

Untuk variasi warna, SSR menyediakan 22 pilihan sehingga lebih adaptif dengan selera masing-masing antusias dan untuk biayanya bisa lebih dari 10.000 Yen atau sekitar Rp 1,3 juta.

(Joule)