Dukung Bumi Lebih Hijau, 70 Persen Line-up Peugeot Sudah Terelektrifikasi

  • Oleh : ADV

Senin, 19/Jul/2021 14:52 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Sejak berada di bawah grup Stellantis, Peugeot terlihat semakin agresif dalam melakukan penetrasi kepada pasar. Tidak hanya menjual mobil konvensional, inovasi yang dilakukan sangatlah cepat dan tidak tanggung-tanggung. 

Terakhir, mereka baru saja meluncurkan Peugeot 308 generasi terbaru. Menjadi pembeda, karena produsen mobil asal Perancis itu juga turut menghadirkan varian elektrifikasinya. 

Baca Juga:
Astra Hadirkan Compact SUV Peugeot 2008, Harga Tak Sampai Rp 500 juta

Linda Jackson, selaku Chief Executive Officer Peugeot mengatakan, Peugeot 308 PHEV menjadi andalan Peugeot untuk global. Langkah terakhir ini, membantu pencapaian 70 persen dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot telah terelektrifikasi. 

"Raihan 70 persen tersebut merupakan kombinasi antara lineup mobil penumpang dan juga mobil komersial yang ditawarkan oleh Peugeot," tuturnya. Ia menambahkan, rencananya pada tahun 2023, 85 persen dari seluruh lineup Peugeot akan terelektrifikasi.

Baca Juga:
Ini yang Bikin Suspensi Peugeot 3008 & 5008 Active Tetap Nyaman

"Lineup elektrifikasi tersebut akan meraih angka 100 persen pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa," jelasnya. Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai semenjak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208. 

Baca Juga:
Meski Belum Diresmikan, Peugeot 2008 Sudah Bisa Dipesan dengan DP Rp 49 Juta

Semenjak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini di berbagai lineup yang ditawarkan. Namun demikian, Peugeot masih menawarkan opsi teknologi mesin bensin pada lineup. Hal ini menegaskan pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

Mobil penumpang full elektrik dengan Peugeot e-208 dan e-2008, varian hybrid yang ditawarkan Peugeot 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru Peugeot 308 PHEV dan 308 SW PHEV.

Sementara mobil komersial memiliki lineup Peugeot e-Partner, e-Expert, e- Boxer, dan terakhir Peugeot h-Expert berteknologi hidrogen. "Elektrifikasi memiliki tempat di hati dari strategi Power of Choice Peugeot, yang akan memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka," ucapnya. 

Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin yang menggunakan bahan bakar baik segmen mobil penumpang dan komersial akan memberikan pilihan. "Brand Peugeot sangat optimis akan membawa bumi agar kembali lebih hijau," pungkasnya. (EPS)