Bridgestone Mendukung Kelancaran Olimpiade Tokyo 2020 Melalui Cara Unik

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 29/Jul/2021 11:49 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Saat ini perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 (Tokyo 2020) sedang berlangsung dan hype-nya cukup tinggi, terutama kalau kontingen Indonesia memperoleh medali, entah itu emas, perak, atau perunggu.

Agar perhelatan tersebut berjalan lancar, tentunya membutuhkan kendaraan operasional yang memadai, salah satunya dari ban yang menggunakan ban Bridgestone.

Baca Juga:
Andal di Berbagai Medan, Bridgestone Dueler Jadi Ban OEM Lamborghini Huracan Sterrato

Bridgestone akan membantu memastikan armada resmi IOC (Komite Olimpiade Internasional) dan IPC (Komite Paralimpiade Internasional) tetap bergerak dengan menyediakan ban dan layanan dengan performa tinggi untuk sekitar 3.000 kendaraan. Kendaraan tersebut beroperasi sebagai pendukung kompetisi, membantu operasional staf dan masih banyak lagi.

Melalui berbagai macam solusi berbasis teknologi ban dan inovasi, Bridgestone akan mendukung transportasi yang aman dan efisien di perhelatan Tokyo 2020. Semua armada resmi Tokyo 2020 memakai ban Bridgestone, termasuk kendaraan unik Toyota berikut ini.

Baca Juga:
Persiapkan Libur Mudik Lebaran, Bridgestone Siapkan Dua Gerai Ban di Jalur Mudik Jawa Barat

Toyota e-Pallette (sumber: Toyota)

Baca Juga:
Tawarkan Produk Ban Berkualitas Tinggi, Bridgestone Hadirkan Beragam Model Baru di IIMS 2023

Toyota e-Pallette dengan ban Bridgestone (sumber: Bridgestone)

Untuk kendaraan otonom listrik baterai Toyota e-Pallette yang akan digunakan para atlet Olimpiade dan Paralimpiade, bannya dirancang khusus.

(sumber: Toyota)

Kemudian untuk kendaraan listrik berdaya baterai, Toyota Walking Area, yang akan digunakan di area pusat jurnalis dan arena olahraga tenis, memakai ban tanpa udara berteknologi mutakhir.

Ban tanpa udara ini dapat menghilangkan resiko ban kempes dan kebutuhan untuk dipompa. Dibuat dengan bahan dasar resin, ban ini juga memiliki potensi daur ulang yang lebih besar.

(sumber: Toyota)

Mobil pemandu dalam acara marathon, yaitu kendaraan fuel-cell Toyota MIRAI, memakai ban yang dirancang khusus dengan daya gulir dan tingkat kebisingan rendah sehingga secara langsung berkontribusi pada peningkatan daya jangkauan jelajah dan kenyamanan berkendara.

(sumber: Toyota)

Mobil listrik Toyota LQ, yang juga akan digunakan pada mobil pemandu pada ajang marathon, memakai ban Bridgestone Ecopia generasi terbaru.

Ban berinovasi terbaru ini dapat meningkatkan efisiensi penggunan energi baterai pada mobil listrik, melalui profil ban yang lebih tinggi dan lebih ramping dibandingkan ban biasa pada umumnya.

(sumber: Toyota)

Toyota Accessible People Mover atau APM, kendaraan untuk di arena Olimpiade dan Paralimpiade serta area tempat tinggal para atlet, memakai ban Bridgestone Ecopia yang membuatnya hemat bahan bakar dengan daya gulir rendah.

Sebagai satu-satunya bagian dari kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan, ban merupakan komponen penting dalam keselamatan berkendara.

Selain memilih ban yang sesuai dengan jenis kendaraan dan kondisi jalan, perawatan ban yang tepat juga sangat mempengaruhi performa.

Itulah sebabnya selain ban, Bridgestone juga menawarkan jaringan pusat layanan otomotifnya di Jepang untuk menyediakan pemeriksaan ban secara berkala dan seluruh layanan ban yang diperlukan untuk armada Tokyo 2020.

(Joule)