Dikabarkan Mendarat di Indonesia, Mobil Listrik Wuling MINI EV Bakal Muncul di GIIAS?

  • Oleh : ADV

Kamis, 29/Jul/2021 14:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Beberapa pabrikan otomotif khususnya mobil, saat ini terlihat sedang serius untuk menghadirkan beragam produk kendaraan elektrifikasi di Tanah Air, salah satunya adalah Wuling.

Baru-baru ini, di dunia maya beredar informasi bahwa pabrikan asal China itu telah mendatangkan mobil listrik, Wuling Mini EV ke Indonesia. Dari gambar yang beredar, terlihat dua Wuling Mini EV yang baru diturunkan dari truk pengangkut. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Kedua mobil listrik ini masing-masing berwarna Avocado Green dan Lemon Yellow. Posisi setir mobil pun masih berada di kiri. Sayangnya, saat ingin dikonfirmasi lebih lanjut, pihak Wuling belum bersedia berkomentar.

Baca Juga:
Wujudkan Komitmen Bangun Ekosistem EV, Wuling Resmikan Enam Titik DC Charging

Ilustrasi Wuling Mini EV

Namun dari informasi yang didapat, mobil tersebut kemungkinan akan muncul dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang sedianya akan diadakan pada November mendatang.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Wuling Mini EV, boleh dibilang merupakan mobil listrik fenomenal. Sejak mulai dijual Juni tahun lalu, Wuling Mini EV kini menjadi mobil listrik terlaris di China, mengalahkan dominasi mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Mobil mungil dengan tingginya 2.917mm, lebar 1.493mm, dan tinggi 1.621mm tersebut, mencatat penjualan sebanyak 17.307 unit pada Februari lalu. Sedangkan total penjualan Mini EV dalam dua bulan pertama tahun ini mencapai 43.085 unit. 

Wuling Mini EV memiliki kapasitas penumpangnya 2+2 dengan jok belakang yang bisa dilipat untuk penyimpanan bagasi. Sebagai tenaga penggerak, ia dipersenjatai motor listrik tunggal bertenaga maksimum 20 kW (26,5 hp) dan torsi 85 Nm.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil ini memiliki kemampuan jelajah hingga 170 km dan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 100 kilometer per jam.

Di China, Wuling Hong Guang Mini EV ini dibanderol RMB 37.600 hingga RMB 43.600. Jika menggunakan rupiah, harga mobil ini Rp 83,8 juta sampai Rp 97,2 juta. Apakah benar akan muncul di GIIAS dan selanjutnya akan dijual? kita tunggu saja ya! (EPS)