Kurang Puas Dengan M Performance? Manhart Sediakan Tuning untuk BMW M3 Generasi Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 30/Jul/2021 14:09 WIB


SoundandMachine.com (Jerman) – M Performance menawarkan performa lebih untuk mobil BMW, terutama untuk pemakaian sirkuit, baik BMW M maupun non-M.

Namun misalnya masih kurang puas juga dengan M Performance, masih ada tuner Manhart untuk BMW M3 generasi terbaru atau G80. Pasalnya, dari sekian tuner yang menggarap M3, baru Manhart yang all-out semenjak sudah sampai menggarap mesin.

Baca Juga:
Siap Ngebut di Sirkuit, BMW M5 Competition Anyar Dibekali Mesin Paling Bertenaga

(sumber: Manhart)

Baca Juga:
Kembali Hadir di Indonesia, Ini Dia 6 Referensi Modifikasi BMW Seri-3 Wagon Terbaru

Untuk parts eksterior, Manhart tetap mengandalkan M Performance, seperti front spoiler, rear spoiler, side skirt, dan aero flicks. Sementara produk Manhart sendiri hanya diffuser yang bermaterial carbon serta decal set.

Baca Juga:
Tawarkan Handling Lebih Baik, 3D Design Rilis Suspensi Harmonic Drive BMW X4 M

(sumber: Manhart)

Kemudian Manhart menyediakan pelek Concave One dengan spek 21 inci x 9 ET30 dengan ban 255/30 ZR21 untuk depan dan 21 inci x 10 ET 40 dengan ban 295/25 ZR21 untuk belakang yang kedua sisinya membutuhkan spacer 22 mm.

Agar pengendalian lebih baik, Manhart juga menyediakan Variant 4 suspension kit buatan KW Suspensions dan Lowering kit buatan H&R yang membuatnya lebih ceper 30 mm untuk depan dan 10 mm untuk belakang.

Sementara untuk pengereman tetap standar, tetapi Manhart menyediakan opsi individual tuning berdasarkan permintaan.

Untuk mesin, Manhart menyediakan upgrade peningkatan mesin S58 3.000 CC bi-turbo dengan tenaga standar 510 HP menjadi 635 HP dan torsi dari 650 Nm menjadi 780 Nm.

Sementara untuk sistem pembuangan, Manhart menyediakan stainless steel exhaust system with valve control dengan ujung knalpot 4 x 100 mm bermaterial carbon atau ceramic.

Manhart juga menyediakan downpipe tanpa catalytic converter, OPF-delete pipes with 200 cells HJS catalytic converter, dan OPF/GPF delete untuk sistem pembuangan, namun khusus pasar ekspor karena di negaranya yaitu Jerman, tidak ada approval dari asosiasi inspeksi teknikal atau TUV.

Sebagai pelengkap, Manhart juga menyediakan emblem untuk eksterior serta decal set, misalnya ingin tampil seperti gambar contohnya.

(sumber: Manhart)

Di sektor interior, Manhart hanya menyediakan cover jok dengan corak carbon serta emblem di setir.

Bikin puas kan? (Joule)