Jaga Performa Skuter Matik, Eneos Luncurkan Oli Gardan Teknologi Jepang

  • Oleh : ADV

Jum'at, 30/Jul/2021 18:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, sepeda motor menjadi salah satu moda transportasi yang semakin digemari untuk mobilitas sehari-hari. Apalagi dalam menghadapi kondisi jalan di Indonesia yang cukup menantang.

Makin populernya penggunaan sepeda motor, karena dinilai tergolong praktis dan hemat, khususnya sepeda motor jenis matik. Saat ini, pangsa pasar sepeda motor jenis matik sendiri sudah mencapai 95% dari total pangsa motor di Tanah Air. 

Baca Juga:
Banyak Hadiahnya, Oli Eneos Luncurkan Aplikasi Game Balap Versi Terbaru untuk Smartphone

Namun, tidak sedikit pengguna sepeda motor matik melupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perawatan, yaitu perawatan pada bagian gear box. Padahal, sama hal nya dengan mesin, gear box juga membutuhkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala. 

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, baru saja meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia, sehingga cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matik di Indonesia.

Baca Juga:
Diimpor dari Thailand, Oli Eneos 10W-30 Jaga Performa Mesin Diesel Canggih Terkini

Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia mengatakan, dengan kemampuan melumasi yang baik, oli ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gear box serta membuat mesin lebih bertenaga.

Baca Juga:
Meski Pandemi, Pelumas Eneos Dukung Kemajuan Industri Otomotif Indonesia

"Scooter Gear matic yang saat ini diluncurkan, merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli ENEOS yang ada saat ini, karena sesuai dengan salah satu tujuan awal ENEOS hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli untuk seluruh jenis kendaraan," ujar Imran.

Menurutnya, seluruh produk ENEOS yang dipasarkan di Indonesia, juga telah dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air.

ENEOS Scooter Gear Oil akan mulai dipasarkan pada bulan Juli, dimulai dari Jakarta dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia. Harga jual ENEOS Scooter Gear Oil di pasar yang direkomendasikan yaitu Rp 15.000.

Jemi Setiawan, Deputy Manager PT. Nippon Oil Indonesia menambahkan, di Indonesia saat ini, ENEOS dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. 

Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya, sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia," pungkasnya. (EPS)