Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Ini Cara Ikut Kemenperin PowerAce Digimodz

  • Oleh : ADV

Senin, 02/Agu/2021 17:17 WIB


SoundandMachine.com - Buat kawan SoundandMachine yang gemar memodifikasi kendaraan secara digital, ada kabar baik nih. Sebab, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia bersama PT Dharma Polimetal dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), baru saja membuka Kemenperin PowerAce Digimodz.

Sebagai bahan modifikasi, menggunakan kendaraan listrik roda tiga PowerAce, yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal. Melalui kompetisi ini, diharapkan lahir karya-karya yang sesuai dengan tujuan kendaraan PowerAce, yakni digunakan dalam berbagai aplikasi kendaraan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Baca Juga:
Didukung Kemenperin, Produk Otomotif Indonesia Akan Tampil di Pameran Osaka Auto Messe Jepang

"Dengan latar belakang tersebut, kita semua berharap agar para peserta Kemenprin PowerAce Digimodz ini, dapat memberikan ide desain atau rancangan yang inovatif dan juga memiliki nilai komersial," ujar Yosaphat P. Simanjuntak, selaku Direktur PT Dharma Polimetal.

Baca Juga:
Dipopulerkan Keiichi Tsuchiya Sang Raja Drift, Begini Asal Usul Cabang Motorsport Drifting

Ia menambahkan, rancangan tersebut nantinya tidak berhenti hanya sebagai ide kreatif saja namun dapat direalisasikan menjadi unit kendaraan, yang dapat diproduksi secara massal dan dipasarkan secara luas. 

Nah, bagi yang berminat ikut, ternyata caranya mudah. Cukup unduh formulir dan file gambar kendaraan roda tiga PowerAce pada website www.poweracedigimodz.com, lalu buat desain digital modification-nya secara offline, dan mengirim karya yang sudah selesai ke link yang disediakan panitia.

Baca Juga:
Ramaikan Pesta Mobil Modifikasi, Wuling Motors Akan Tampilkan Dua Model Terkini di IMX 2023

Periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin PowerAce Digimodz, berlangsung pada 2-30 Agustus 2021. Dimana karya pemenang yang berhasil menjadi 5 besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara daring pada Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind. 

Sementara itu, pengumuman pemenang utama dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) “All Virtual” pada 2 Oktober 2021 mendatang. Menariknya, akan ada dua karya digital modification pemenang utama, yang akan dibuat ke unit asli PowerAce dan dipamerkan pada IMX 2021. 

Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director mengatakan, NMAA dan IMX senantiasa mendukung setiap program yang bertujuan memajukan ekosistem otomotif nasional, termasuk kompetisi ini. 

"Melalui kegiatan Kemenperin PowerAce Digimodz, diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan positif bagi para desainer digital tanah air dalam berkontribusi nyata mendukung UMKM, terlebih di masa pandemi seperti saat ini," kata Andre.

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta dengan rincian pemenang utama (Rp15 juta), pemenang kedua (Rp7,5 juta), pemenang social media favourite (Rp5 juta), serta karya terbaik 5 besar (@Rp2 juta). 

Asyiknya lagi, pemenang utama dan kedua berhak pula atas Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Andre menambahkan, kegiatan ini sepenuhnya akan dilakukan secara online. Yuk ikutan! (EPS)