Sasar Segmen Mobil Menengah Ke Bawah, Fortis Wheels Rilis Pelek PLW Type 1

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 03/Agu/2021 14:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Industri pelek lokal Fortis Wheels mulai merambah ke segmen menengah ke bawah berjenis compact car, sedan, hatchback, dan LMPV yang notabene di Indonesia pasarnya tergolong gemuk.

Oleh karena itu, Fortis Wheels merilis sebuah pelek PLW (Pako Light Wheel) Type 1 yang desainnya terinspirasi pelek aftermarket keluaran Jepang atau JDM Style.

Baca Juga:
Pertama Buatan Indonesia! Pako Wheels Rilis Pelek Rally Look PRW 15-Type 1

“Design terinspirasi dari velg JDM Style yang cocok untuk segala jenis kendaraan roda 4.” buka Anton, Supervisor Marketing Fortis Wheels kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (1/8/2021).

Pelek palang 7 tersebut berdesain JDM Style dipilih karena peminatnya sangat besar dan tidak heran mengapa begitu banyak industri pelek memilih desain tersebut. Bahkan ke depannya Fortis Wheels akan membuat pelek yang berdesain JDM Style dalam jumlah besar.

“Karena desain yang simpel dan beberapa banyak juga dari desain JDM Style yang everlasting. Kita juga di tahun ini akan keluar banyak desain untuk model JDM.” jelas Anton.

Proses pembuatan pelek tersebut menggunakan proses Casting dengan berat mulai dari 6,4 kg untuk ukuran 15 inci. Pelek tersebut diproduksi di PT. Pakoakuina yang berada di Jl. Gaya Motor Raya, Sunter II, Jakarta.

(sumber: Fortis Wheels)

Menariknya, PLW Type 1 sudah tersedia tiga pilihan warna yaitu racing white, black matte, dan gun metal supaya pelanggan lebih bisa menyesuaikan selera dan warna tersebut biasa ada di pelek aftermarket Jepang.

Fortis Wheels PLW Type 1 di Honda Brio (sumber: Fortis Wheels)

PLW Type 1 tersedia PCD 4/100 dan 4/114,3 dengan ukuran baru tersedia 15 inci x 6,5 dengan ET 38 dan hub 73. Spek tersebut tentunya akan banyak yang pas di mobil menengah ke bawah pada umumnya.

Pelek tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp. 1,1-1,3 juta per piece-nya.

(Joule)