News Design Sulap Tampilan Suzuki Jimny Jadi Makin Mewah

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 05/Agu/2021 16:10 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Alpine, yang merupakan industri car audio, memanfaatkan afiliasinya dengan gerai modifikasi New’s Custom Culture untuk membangun sebuah brand parts eksterior yaitu New’s Design.

Sebagai langkah awal, New’s Design membuat parts eksterior untuk dua mobil yang populer di Jepang, salah satunya adalah Suzuki Jimny Sierra seperti Jimny keluaran APM.

Baca Juga:
Tampil Gahar dan Lebih Detail, Mz Speed Rilis Parts Eksterior untuk New Suzuki Jimny

Baca Juga:
Modifikasi Suzuki New Carry Pick-Up, Usung Konsep Unik dan Maksimalkan Fungsi

(sumber: New's Design)

Parts eksterior New’s Design menawarkan kemewahan sekaligus ketangguhan dan agresifitas sebagai mobil off-road berukuran kompak. Oleh karena itu New’s Design memakai bodykit yang menurut New's Design mengingatkan Mercedes-Benz G-Class tetapi dibuat tidak sama persis.

Baca Juga:
Siap Kemah, Suzuki Pamerkan XL7 Modifikasi Campervan di Pameran IIMS Hybrid 2022

(sumber: New's Design)

Seperti misalnya di bagian bawah bumper depan, over fender dibuat lebih berisi, dan desain bumper belakang yang membuatnya tidak sama persis dengan G-Class dan juga desain bodykit buatan industri aftermarket lain.

Model seperti ini sebetulnya memang sudah jamak dipakai para pelaku industri aftermarket yang membuat parts eksterior untuk Jimny, seperti Liberty Walk, WALD, DAMD, dan Aimgain. Pasalnya, keempat industri aftermarket tersebut mengusung konsep parts eksterior serupa untuk Jimny.

Itu berarti pada dasarnya memang tergolong pasaran, tetapi di sisi lain, sejauh ini, model seperti inilah yang paling mempertemukan konsep ketangguhan dan agresifitas sebagai mobil off-road dengan aspek kemewahan dalam sebuah mobil.

Parts eksterior yang ditawarkan New’s Design terdiri dari bumper depan, over fender, bumper belakang, dan talang air untuk kaca depan.

(Joule)