Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso, yang Diprediksi Bakal Meluncur di Indonesia

  • Oleh : ADV

Senin, 09/Agu/2021 11:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Lama tak meluncurkan model anyar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan bakal menjadikan Suzuki S-Presso, sebagai lini produk terbaru mereka. 

Perkenalan Suzuki S-Presso disinyalir terjadi dalam waktu dekat ini. Apalagi, nama Suzuki S-Presso telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Tentu saja hal ini jadi indikasi kuat, bahwa Suzuki S-Presso segera mengaspal di sini. Meski begitu, pihak Suzuki Indonesia belum mau berkomentar lebih lanjut mengenai informasi peluncuran S-Presso.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

"Untuk informasi resminya pasti akan kami berikan jika sudah saatnya," jelas Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS. S-Presso sendiri adalah mobil buatan pabrik Suzuki di India yang meluncur pada 30 September 2019. 

Jika melihat produk yang beredar di India, S-Presso punya desain eksterior dan interior cukup atraktif. Selain itu S-Presso juga tampak dikemas dalam ukuran kompak, ergonomis dan user friendly alias mudah untuk dioperasikan. 

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Segmennya diposisikan di atas Suzuki Alto namun di bawah Suzuki Wagon R. Meski terlihat tinggi dan besar, namun S-Presso berukuran lebih kecil dari Ignis, dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.564 mm, dengan wheelbase 2.380 mm. 

Mobil ini dirancang menggunakan platform Heartect K yang membedakannya dari model kei car di Jepang. Sebagai tenaga penggerak, S-Presso menggunakan mesin bensin K10B berkubikasi 996 cc.

Mesin mungil itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 67 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm yang dicapai pada 3.500 rpm. Daya maksimumnya itu, disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatik AGS (Auto Gear Shift) khas Suzuki. 

Sepertinya, kemungkinan besar Suzuki S-Presso akan masuk ke Indonesia dengan status Completely Built-Up (CBU) dari India. Di India, saat ini S-Presso dijual paling murah INR 411.000 atau sekitar Rp79,5 juta, sedangkan yang termahal INR 498.000 atau sekitar Rp96,4 juta. (EPS)