Honda Racing Simulator Championship 2 Kembali Digelar, Brio RS Urbanite Jadi Jagoan Baru

  • Oleh : ADV

Senin, 09/Agu/2021 14:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah sukses dengan musim pertamanya tahun lalu, PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus 2021 mendatang. 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sebelumnya penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship telah mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga professional. 

Baca Juga:
Pertama Kali Hadirkan Peserta Dari Luar Indonesia, Begini Hasil Akhir Honda Racing SImulator 3

"Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara," ujarnya.

Baca Juga:
Jadi Tambah Seru, Begini Sistem Poin Pada Honda Racing Simulator Championship 2022

Kali ini, Honda Brio RS Urbanite untuk pertama kalinya tampil sebagai salah satu mobil di ajang balap virtual. Kompetisi HRSC 2, dinilai mampu memperkenalkan model mobil Honda Brio RS Urbanite dengan karakteristik mobil City Car yang sporty, serta dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

"Sebelum tampil di lintasan balap virtual, Honda Brio juga telah banyak turun ke trek balap sungguhan dan menjadi pilihan dari para pembalap di berbagai kejuaraan nasional," kata Billy.

Baca Juga:
Semakin Diminati, Honda Racing Simulator Championship Season 3 Resmi Dimulai

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 2, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata. 

Kejuaraan HRSC 2 mengusung konsep balap Everyone Can Race and Everyone Can Win, dimana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka. 

Kejuaraan ini terbuka untuk umum, pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021. Sedangkan kompetisi ini akan berjalan mulai tanggal 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

"Kami juga bangga bahwa produk Honda kebanggaan Indonesia, yaitu Honda Brio juga menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya," pungkas Billy.