Bisa Melaju, Toyota Pamer Replika GR Supra dari Kepingan Lego

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 12/Agu/2021 16:18 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Dalam rangka 35 tahun produksi, Toyota merilis replika sportscar GR Supra yang dibuat dari kepingan Lego dari hasil kolaborasi dengan Lego Japan.

Dirilisnya replika GR Supra tersebut untuk mempertemukan antara sportscar Supra dan kepingan Lego yang dicintai oleh beberapa generasi, baik anak-anak zaman sekarang maupun orangtua mereka yang pada waktu itu masih kecil.

Baca Juga:
Hadirkan Solusi Mobilitas Paling Lengkap, Toyota Akan Hadirkan Tiga Brand di GIIAS 2022

“GR Supra merupakan sportscar yang sangat populer dan dicintai oleh beberapa generasi, membuat kolaborasi ini spesial dan menyenangkan.” buka Atsushi Hasegawa, Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Lego Japan.

Baca Juga:
Jadi Incaran Sportscar Enthusiast, Toyota GR Supra Kini Tersedia Transmisi Manual

(sumber: Toyota)

Replika GR Supra Lego tersebut dibuat dengan skala 1:1 atau dimensi yang sama dengan mobil sungguhannya. Untuk membuatnya hingga menjadi replika skala 1:1 tersebut, dibutuhkan sebanyak 477.303 blok Lego yang telah dibuat khusus dari pabriknya.

Baca Juga:
Toyota Perkuat Brand Gazoo Racing di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Namun tidak semua bagian yang direplikasi tersebut dibuat dengan kepingan Lego, karena sebagian menggunakan komponen bawaan GR Supra seperti logo depan, badge “Supra”, jok, setir, dan sasis termasuk roda dan rem, karena dirancang agar bisa dikendarai layaknya mobil sungguhan.

Untuk menggerakkan replika GR Supra Lego tersebut tidak menggunakan mesin bawaan-nya, melainkan motor listrik yang hanya bisa dikendarai sampai 28 km/jam saja.

Replika GR Supra Lego tersebut akan ditampilkan di Legoland Japan yang berada di Aichi, prefektur Nagoya pada tanggal 12 Agustus hingga 11 Oktober 2021 mendatang sebagai bagian program menarik untuk pengunjung Legoland.

“Di Legoland Japan, GR Supra yang terbuat dari kepingan Lego akan membentuk ‘the best playfulness’, kami menjanjikan pengalaman yang mengagumkan hanya ada di sini (Legoland Japan).

Seperti driving school experience, special workshop, dan karakter Lego dengan pakaian balap Toyota Gazoo Racing, akan menjadi kenangan terbaik bagi anak-anak dan keluarganya.” ungkap Torben Jensen, Presiden Legoland Japan.

Selain itu, GR Supra Lego tetapi juga di sirkuit dimana perhelatan ajang balap sportscar Super GT diadakan, yaitu di Autopolis pada tanggal 23-24 Oktober 2021, Twin-Ring Motegi pada tanggal 6-7 November 2021, dan di Fuji Speedway pada tanggal 27-28 November 2021.

“Kami berharap akan ada banyak orang yang merasakan pesona GR Supra melalui kepingan Lego, yang disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.” tutup Hiroya Sugiura, General Manager, GR Brand Management Department.

(Joule)