Usung Konsep Light the Future, Ferdiansyah Juarai Kompetisi Desain Virtual City Hatch Art

  • Oleh : ADV

Rabu, 18/Agu/2021 16:20 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 18 Agustus 2021, telah mengumumkan bahwa desain dari Ferdiansyah Ramadhan, keluar sebagai pemenang dari kompetisi City Hatch Art. 

Karya desain virtual kontestan yang berasal dari Depok ini, terpilih sebagai desain terbaik setelah mengalahkan 428 karya lainnya yang telah terkumpul selama kontes berlangsung sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Kompetisi City Hatch Art sendiri merupakan ajang desain virtual untuk Honda City Hatchback RS, yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PT HPM. Tema dari ajang ini adalah "City Light & Vibrant", dimana setiap peserta dapat berpartisipasi dengan menciptakan desain sesuai tema yang diaplikasikan secara virtual.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, karya dari Ferdiansyah terpilih sebagai pemenang karena dinilai paling sesuai dengan tema yang ditentukan, berhasil mengikuti semua peraturan dengan benar.

"Serta para juri menilai bahwa desain milik Ferdiansyah, dapat dikolaborasikan dengan karya dari para juri," tutur Billy. Juri pun menilai bahwa karyanya memiliki keunikan yang mengandung unsur realism dan sangat cocok untuk diimplementasikan pada mobil City Hatchback RS. 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Mengedepankan konsep "Light the Future", menurut Ferdiansyah desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi Honda City Hatchback RS. 

Ferdiansyah pun berimajinasi tentang masa depan, dan menggambarkan kesan canggih pada Honda City Hatchback RS yang cocok dengan generasi millenial. Sebagai juara pertama, ia pun berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Sementara untuk juara kedua, dimenangkan oleh Deden Desma Hikmawan yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Karyanya yang mengikuti trend kaum milenial saat ini terlihat sangat penuh dengan warna. 

Selanjutnya, karya dari Muhammad Irfan Intama berhasil menjadi juara ketiga dalam kompetisi ini. Karya desain dari Muhammad Irfan dinilai memiliki ciri khas tersendiri dan dapat menjadi warna baru saat melakukan kolaborasi bersama dengan para juri nantinya. Ia akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta.

"Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta. Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda, untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing," tambahnya.

Sementara Bernhard Suryaningrat sebagai Co-Founder dari NeverTooLavish mengatakan, setiap pemenang yang terpilih tersebut memiliki ciri khas yang berbeda diantara peserta yang lainnya, semuanya terlihat memenuhi persyaratan daripada poin-poin penting yang ditetapkan berdasarkan tema yang ditentukan. 

"Ketiga peserta ini terpilih karena mereka berani berpikir outside of the box artinya mereka menaruh objek-objek yang tidak umum dan itu menjadi sesuatu yang baru, mereka berhasil membuat warna baru bagi industri modifikasi otomotif," katanya. 

Selanjutnya, NeverTooLavish juga akan menggelar seminar bertajuk “City Hatch Art Class” yang mambahas mengenai industri seni pada otomotif, serta tahap-tahap dalam mengaplikasikan gambar pada sebuah objek. Kelas ini akan diadakan pada 21 Agustus 2021 secara virtual, live pada akun Youtube @Hondaisme. (EPS)