PPKM Level 4 Tidak Menyurutkan Antusias Otomotif Merayakan Hari Kemerdekaan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 19/Agu/2021 09:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – 17 Agustus 2021 yang merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, tepatnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Meski demikian, tidak menyurutkan para antusias otomotif untuk merayakan hari kemerdekaan, karena setidaknya menurut informasi yang kami terima ada 4 acara otomotif di Jakarta yang diadakan pada tanggal 17 Agustus 2021 tersebut.

Baca Juga:
H! Cars Garage Gandeng Komunitas DayNightCrew Adakan Morning Run

Tentunya mereka mengadakan acara tersebut mengikuti protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, disarankan hanya di mobil, dan membatasi penyebaran informasi pengadaan acara agar tidak mengundang kerumunan.

Dari 4 acara otomotif tersebut, kami meliput 2 diantaranya yaitu DNC Independence Run yang diadakan oleh komunitas sportscar mewah DayNightCrew (DNC) dan Merdeka Cruise yang diadakan oleh Upper Wheels.

Baca Juga:
Ikuti Protokol Kesehatan, Komunitas DayNightCrew Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Mengadakan Run

Baca Juga:
Komunitas DayNightCrew Ajak Antusias Otomotif Nobar Fast and Furious 9

Pertama DNC Independence Run dengan start di parkiran Sentosa, Golf Island Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.30, dan finish di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang setelah menempuh jarak sejauh 76 km.

Setibanya di Karawaci, mobil yang berwarna merah dan putih ditempatkan di sirkuit drift J99XAR, kemudian disusun hingga membentuk warna bendera merah putih, untuk didokumentasikan.

Menariknya, DNC juga mengajak para anggotanya untuk taxi drift oleh drifter ternama yaitu Akbar Rais yang akan melakukan drifting dengan mobil anggota masing-masing, terutama berpenggerak belakang.

Kemudian sekitar pukul 15.15, kami berada di kawasan Al-Azhar Pusat di Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menjadi titik kumpul sekaligus end point Merdeka Cruise.

Pasalnya, rute Merdeka Cruise start dari kawasan Al-Azhar Pusat, kemudian berangkat cruising sekitar jam 16.30 menuju tol Depok-Antasari sampai ke ujungnya, dan langsung kembali ke tempat yang sama dengan start memakan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Menariknya, masing-masing acara yang kami liput dihadiri lebih dari 100 mobil, sehingga menjadi bukti bahwa meski dalam kondisi keterbatasan karena pandemi, tidak menyurutkan para antusias otomotif untuk merayakan hari kemerdekaan, meskipun tetap mengikuti protokol kesehatan.

(Joule)