Ikuti Protokol Kesehatan, Komunitas DayNightCrew Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Mengadakan Run

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 20/Agu/2021 19:43 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang masih bertepatan dengan momen Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tidak menyurutkan antusias otomotif untuk mengadakan run sebagai perayaannya.

Seperti komunitas DayNightCrew (DNC), yang tetap antusias merayakan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 meskipun disesuaikan karena masih berada dalam momen PPKM Level 4 agar memenuhi protokol kesehatannya.

Baca Juga:
Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Komunitas DayNightCrew Adakan Run dan Buka Pameran

“Ini udah kayak ritual tahunan dari anak mobil. Pas acara kali ini kita ada social distancing, kita gak bikin acara yang heboh seperti tahun lalu.” buka Jevon ‘Evon’ Andrean, Founder DNC kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (20/8/2021).

Baca Juga:
Masih Jadi Tontonan Wajib, Sejumlah Komunitas Otomotif Adakan Nonton Bareng Film Fast X

Baca Juga:
Gandeng Importir TDA Luxury Toys, Komunitas DayNightCrew Adakan Run untuk Buka Puasa Bersama

Seperti yang diketahui, Independence Run sudah kali kedua diadakan oleh DNC dan waktu itu rute run dan waktu pengadaannya lebih panjang dibanding tahun ini, meskipun masih pandemi.

Independence run di zaman itu juga pengadaannya bukan hanya outdoor, tetapi juga indoor tepatnya di Holywings Gading Serpong sebagai meeting point dan Swissotel PIK Avenue sebagai end point.

Untuk Independence Run tahun ini penyesuaiannya seperti full outdoor, member disarankan di mobil, dan membatasi penyebaran informasi terkait acara agar tidak mengundang kerumunan atau hal tidak diinginkan lainnya. Tentunya masing-masing peserta wajib memakai masker.

Independence run 2021 start di parkiran Sentosa Seafood di Golf Island Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, mulai run dari sekitar pukul 07.30 dengan menempuh rute sepanjang 76 km menuju MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang.

Setibanya di tujuan, mobil anggota yang berwarna merah dan putih dikumpulkan di sirkuit drift J99XAR dan diparkir hingga membentuk warna bendera merah-putih yang akan terlihat ketika difoto dengan drone.

Setelah difoto, mobil yang berada di sirkuit drift tersebut disterilkan untuk mengadakan taxi drift atau drift run dengan mobil peserta atau Toyota GR Supra milik drifter ternama Akbar Rais. Acara selesai sekitar pukul 11.00.  

“Kali ini kita acara full outdoor, terus juga kita jaga jarak yang cukup jauh dan kebanyakan acara kita cuma di mobil. Jadi kita ngumpul satu tempat, kita sarankan buat para member tetap di mobil, setelah itu kita jalan sampai akhir tujuan, foto-foto, main drift, selesai.” jelas Evon.

Meski berada dalam momen PPKM Level 4 yang membuat pengadaannya harus menyesuaikan kondisi, tidak berarti antusiasme peserta menjadi surut. Terbukti begitu ada pengumuman diadakannya Independence Run, tercatat ada lebih dari 100 peserta yang mendaftar.

“Yang bikin pesertanya banyak adalah antusiasme untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Di luar itu ini juga lanjutan dari tahun lalu. Kalau tahun lalu cukup sukses, untungnya tahun ini kita cukup sukses.” tambah Evon.

Independence Run tahun ini juga disambut baik oleh figur otomotif ternama, salah satunya adalah Akbar Rais yang mengikuti acara ini dengan antusias, selain sebagai penyedia lahan untuk mobil anggota dan yang melakukan taxi drift dengan sportscar anggota atau Toyota GR Supra miliknya.

“Seru ya, karena berarti ada activity-nya di setiap bulannya, komunitasnya hidup. Jadi keliatan kompak, semuanya bisa menyatu.” komentar Akbar.

Merdeka!

(Joule)