Punya Desain Unik, Hyundai Yakin Konsumen Bakal Suka dengan Staria

  • Oleh : ADV

Jum'at, 20/Agu/2021 18:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi meluncurkan Staria di Indonesia. Memiliki desain yang unik, bentuk Staria terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. 

Hal ini disebut sebagai bentuk refleksi tanggapan Hyundai, terhadap transisi kebutuhan konsumen yang dinamis dan berorientasi masa depan. Lantas apakah konsumen di Tanah Air bakal suka dengan desain tersebut?

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Astrid A. Wijana, General Manager Marketing Department Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya yakin bahwa desain Hyundai Staria akan disukai oleh para calon konsumennya.

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

"Saya kira konsumen di Indonesia semakin open minded, terbuka dengan segala bentuk inovasi," kata Astrid kepada awak media, saat peluncuran Hyundai Staria yang dilakukan secara virtual, Jumat (20/08). 

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelum meluncurkan Staria, Hyundai Indonesia telah menyiapkan sejumlah strategi agar MPV modern tersebut semakin diterima konsumen, khususnya terkait desain. 

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

"Kami lakukan beberapa kegiatan marketing, agar bentuk Staria menjadi familiar dan diterima di pasar indonesia. Kami yakin konsumen di Indonesia siap menerima desain Staria yang menarik. Dari depan ada welcome light, yang sangat mencolok ketika pertama kali melihat di jalan raya," tuturnya.

Desain eksterior Staria menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Menurut Astrid, bagian depan Staria memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif. 

Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. 

Menambah kesan mewah, Staria dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18 inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Staria berukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. Staria juga memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base 3.273 mm. (EPS)