Nissan Kuasai Podium Seri Ketiga Super GT 2021 di Sirkuit Tuan Rumah Honda

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 24/Agu/2021 14:50 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Untuk pertama kalinya sepanjang musim, Nissan menguasai podium seri ketiga ajang balap sportscar Super GT di Suzuka Circuit, Jepang pada tanggal 22 Agustus 2021.

Nissan, dengan GT-R Nismo GT500-nya, menguasai posisi tiga teratas di sirkuit tuan rumah Honda tersebut dan pemenangnya adalah mobil Motul Autech GT-R dengan duo pembalap Tsugio Matsuda dan Ronnie Quintarelli.

Baca Juga:
Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

Motul Autech GT-R (sumber: Nissan)

Baca Juga:
Hotwheels Legends Tour 2023 Sudah Pilih Mobil yang Berpeluang Jadi Diecast. Ini Pemenangnya

Dengan success weight atau penambahan bobot karena memenangkan seri sebelumnya seberat 4 kg, Motul Autech GT-R meraih posisi pertama dengan total waktu 1 jam 50 menit 23,702 detik untuk mengitari sirkuit sepanjang 5,821 km sebanyak 52 putaran.

Baca Juga:
Ke Bioskop, Yuk. Film Gran Turismo yang Ditunggu Penggemar Otomotif Sudah Tayang di Indonesia

Craftsports Motul GT-R (sumber: Nissan)

Kemudian Motul Autech GT-R diikuti oleh mobil Craftsports Motul GT-R dengan duo pembalap Kohei Hirate dan Katsumasa Chiyo yang finish selisihj 11,362 detik di belakang, meski dengan success weight seberat 26 kg.

Realize Corporation Advan GT-R (sumber: Nissan)

Tanpa success weight sama sekali belum tentu juara dan itu terlihat dari peraih posisi ketiga, yaitu Realize Corporation Advan GT-R dengan duo pembalap Mitsunori Takaboshi dan Daiki Sasaki yang finish selisih 20,127 detik dari pemenang pertama.

GT-R Nismo yang dipakai di ajang balap tersebut berspesifikasi Super GT kelas GT500 dan itulah mengapa memakai mesin 2.000 cc 4-silinder turbo berkode NR4S21 dengan kisaran tenaga 550 PS dan torsi sekitar 490 Nm.

(Joule)